Piala Eropa Diundur, Pemain Muda Italia Diuntungkan

Piala Eropa Diundur, Pemain Muda Italia Diuntungkan

Piala Eropa Diundur, Pemain Muda Italia Diuntungkan

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik –¬†Ada hikmah buat Tim nasional Italia dibalik penangguhan Piala Eropa 2020 sepanjang satu tahun. Roberto Mancini dapat lebih konsentrasi menyiapkan skuatnya, khususnya beberapa pemain mudanya.

Piala Eropa yang sebenarnya digelar pada 11 Juni sampai 11 Juli pada akhirnya harus digeser jadi tahun 2021, masih di tanggal yang sama. Ini sebab wabah virus corona yang membuat banyak persaingan sepakbola di Eropa berhenti.

Karena itu bukan waktu yang pas bila Piala Eropa masih digelar tahun ini saat liga-liga molor sebab penangguhan. Dengan diundur tahun kedepan, karena itu beberapa operator persaingan dapat konsentrasi menyelesaikan musimnya tak perlu pikirkan Piala Eropa.

Tidak hanya buat tim-tim, penangguhan ini di rasa jadi win-win solution untuk Tim nasional Italia. Mancini sebagai pelatih akui punyai waktu makin banyak untuk memperdalam skuatnya khususnya beberapa pemain muda yang sejauh ini jadi andalannya.

Diantaranya ialah Nicolo Zaniolo yang dapat mengakhiri proses pemulihan luka ligamen lutut hingga waktu dipanggil ke Gli Azzurri, pemain AS Roma itu dalam keadaan siap tempur. Disamping itu, Mancini dapat juga memberi waktu beberapa penyerang andalannya, seperti Andrea Belotti, temukan kembali performnya.

“Tentunya (penangguhan Piala Eropa ada hikmahnya), sebab penting kepulihan pemain dengan ciri-ciri unik seperti Nicolo Zaniolo serta beberapa pemain muda di scuad ini dapat lebih masak musim panas tahun kedepan,” tutur Mancini di Football-Italia.

“Bila pemain seperti Federico Chiesa ingin geser ke club yang semakin besar serta bermain di persaingan internasional, itu akan percepat proses pematangannya. Seperti yang saya sebutkan ke ayahnya, jika Federico harus bermain dengan ketertarikan tinggi. Pemain lain seperti Domenico Berardi telah jadi bintang karena kekuatannya, tetapi ia masih 25 tahun serta waktu depannya cerah,” sambungnya.

“Saya mengharap kompetisi Piala Eropa kelak semakin lebih tinggi levelnya, mutunya mengagumkan, Kami akan coba memenangkan kompetisi besar ini.”

“Saya tidak sabar menyanyikan lagu berkebangsaan di muka bench Italia. Sesudah apa yang negara ini lewati, sensasinya tentu mengagumkan,” tutupnya.