Perpecahan Pochettino dan Tottenham Sudah Terasa Sejak Musim Panas

Perpecahan Pochettino dan Tottenham Sudah Terasa Sejak Musim Panas

Perpecahan Pochettino dan Tottenham Sudah Terasa Sejak Musim Panas

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik,  – Mauricio Pochettino serta Tottenham Hotspur pada akhirnya pisahlah jalan. Satu hal yang mengagetkan, tetapi sebetulnya perpecahan telah mulai berasa semenjak musim panas.

Tottenham menginformasikan pemecatan Pochettino pada Rabu (20/11/2019) pagi hari WIB barusan. The Lilywhites akui sangat terpaksa memutuskan ini sebab beberapa hasil jelek selama musim ini.

Di Liga Inggris, Tottenham tertinggal di posisi 14 klassemen sesaat dengan baru kumpulkan 14 point. Harry Kane dkk menuai tiga kemenangan dari 12 laga, dengan lima kali sama serta 4x kalah.

Walau sebenarnya Pochettino awalnya berjasa mengusung prestasi Tottenham. Terkecuali di tahun pertamanya, manager asal Argentina itu selalu sukses mengantar team finish di empat besar pada empat musim selanjutnya.

Justru pada musim 2018/2019 lalu, dia bawa Tottenham ke final Liga Champions walau pada akhirnya kalah dari Liverpool. Tetapi bicara perpisahan, Pochettino serta Tottenham sudah tunjukkan sinyal-sinyal tidak searah semenjak musim panas.

Pada tour pramusim ke Singapura bulan Juli lalu contohnya, Pochettino akui tidak tahu menahu masalah transfer Tanguy Ndombele. Walau sebenarnya gelandang asal Prancis itu dihadirkan Tottenham dengan nilai yang pecahkan rekor club, 55 juta paun.

Selang beberapa saat, Pochettino menyalahkan kurangnya kewenangannya jadi manager. Dia minta club lebih baik mengubah saja gelar kerjaannya dari manager jadi pelatih kepala, sebab memang praktis hanya mengurus strategi semata-mata.

“Jual, beli pemain, meneken kontrak, tidak meneken kontrak. Saya pikir itu tidak dalam kendali saya, itu berada di tangan club serta Daniel Levy (chairman),” tuturnya di akhir Juli kemarin.

“Club butuh mengubah gelar serta gambaran pekerjaan saya. Tentunya saya ialah bos dalam memastikan taktik, tetapi di ruang yang lain saya tidak paham. Ini hari saya merasakan seperti pelatih,” paparnya seperti dikutip BBC.

Dalam masalah transfer dipercaya Pochettino memang seringkali dikecewakan dengan beberapa langkah club. Di bursa transfer musim panas tempo hari contohnya, club memutuska melepas Kieran Trippier ke Atletico Madrid tanpa ada datangkan alternatif sebanding.

Sesaat pembelian Ndombele sudah diketahui dilakukan tanpa ada sepengetahuan Pochettino. Musim awalnya justru lebih sulit : Tottenham tidak datangkan satupun pemain baru.