‘Liverpool Berisi Para Pemimpin dan Pemain Berkarakter, MU Tidak’

‘Liverpool Berisi Para Pemimpin dan Pemain Berkarakter, MU Tidak’

'Liverpool Berisi Para Pemimpin dan Pemain Berkarakter, MU Tidak'

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia, – Liverpool bukanlah tanpa ada fakta dapat mendapatkan sukses akhir-akhir ini, karena mereka punyai figur pemimpin serta pemain berkarakter. Manchester United tidak punyai itu.

Pandangan itu diutarakan bekas pemain MU serta Liverpool Paul Ince, mendekati pertandingan derby barat-laut di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB pada kelanjutan Liga Inggris. Laga ini ditayangkan langsung Mola TV serta TVRI, dan dapat dilihat lewat link ini.

Liverpool sukses mendapatkan gelar pertama dalam masa Juergen Klopp yang diawali pada 2015 yang lalu, saat memenangkan Liga Champions musim kemarin. Gelar Piala Super Eropa lalu mengejar pada pertengahan Agustus kemarin.

‘Si Merah’ punya potensi meneruskan keberhasilan itu di Liga Inggris musim ini. Karena Jordan Henderson dkk telah memulai dengan sangat baik: memenangkan delapan minggu pertama serta telah pimpin delapan point dari Manchester City di tempat ke-2.

Pada saat yang sama, MU justru tunjukkan sinyal-sinyal penurunan. Sempat memenangkan Piala FA pada musim 2015/2016, lalu Piala Liga Inggris serta Liga Europa pada musim selanjutnya, ‘Setan Merah’ meredup.

Musim 2018/2019 lalu MU finish di posisi enam Liga Inggris, walau sebenarnya tahun awalnya jadi runner-up. Musim ini mereka mengawali dengan sembilan point dari delapan minggu pertama, tercecer di posisi 12 klassemen sesaat.

MU serta hanya memiliki jarak dua point saja dari zone kemunduran.

Ince yang punyai kisah dengan MU serta Liverpool –kendati tambah lebih lama di MU (6 musim:2 musim)– memperbandingkan keadaan ke-2 team. Salah satunya unsur besarnya ialah Liverpool datangkan beberapa pemain yang pas, yang punyai jiwa kepemimpinan serta ciri-ciri kuat.

Mereka ini memberi dampak besar di lapangan.

“Saat saya lihat Liverpool, saya lihat beberapa pemimpin, saya lihat beberapa orang berkarakter, saya lihat Henderson…Van Dijk yang telah menyatu, ia pembelian bagus, bek tengah paling baik di dunia,” papar Ince diambil Liverpool Echo.

“Mereka ialah beberapa pemimpin, serta Robertson, Anda lihat ia berani dengan siapa saja, Anda memandangnya menggerakkan beberapa orang di sekelilingnya. Anda tidak lihat itu di Manchester United saat ini.”

“Langkah Klopp membuat team ini, ia telah beli beberapa pemain yang pas, dalam diri Wijnaldum, Fabinho. Ini saat ini betul-betul team yang lengkap dari belakang ke depan.”

“Van Dijk punyai peranan masif, Matip telah kembali, ia masih punyai (Joe) Gomez untuk kembali bermain. Jadi ini bukanlah hanya bukti jika ia punyai starting XI, ia punyai beberapa pemain yang akan kembali pada team serta dapat lakukan pekerjaan dengan sama,” paparnya.