Twitter Klaim Sudah Atasi 700 Serangan Rasisme ke Pesepakbola

Twitter Klaim Sudah Atasi 700 Serangan Rasisme ke Pesepakbola

Twitter Klaim Sudah Atasi 700 Serangan Rasisme ke Pesepakbola

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik,  – Banyak pemain sepak bola, terutamanya di Liga Inggris, terkena serangan rasisme di sosial media. Twitter akui telah menindak 700 lebih serangan yang ada.

Serangan rasis ke pemain sepak bola banyak muncul diawalnya musim 2019/2020. Di Liga Inggris, cacian rasial sudah sempat dihadapi dua pemain Chelsea, Kurt Zouma serta Tammy Abraham dan dua punggawa Manchester United Paul Pogba serta Marcus Rashford.

Untuk menangani masalah itu, banyak faksi mengharap faksi sosial media tindak tegas rasisme. Diantaranya Twitter, yang mana ideologi rasis ramai tersebar disana.

Dalam pengakuannya, Twitter mengaku telah berupaya mencegah rasisme. Mereka menjelaskan telah menindak 700 serangan rasis yang tersebar, plus bekerja bersama dengan beberapa pihak club serta LSM untuk menanganinya.

“Dalam dua minggu paling akhir, kami sudah ambil aksi pada lebih dari 700 contoh pelecehan serta tingkah laku kedengkian yang berkaitan dengan sepakbola Inggris,” kata Twitter dalam satu pengakuan yang dikutip BBC.

“Kami selalu ambil aksi cepat pada minoritas yang coba mengakibatkan kerusakan perbincangan sebagian besar. Saat yang sama, kami sudah berjumpa dengan Asosiasi Pemain sepak bola Profesional, Kick It Out serta club yang dipengaruhi dengan cara langsung serta menyepakati beberapa beberapa langkah pro aktif untuk menangani permasalahan ini dengan kolektif,” jelas pengakuan sosial media dengan logo burung biru ini.

Kick It Out, LSM yang konsentrasi mengakhiri permasalahan rasisme di sepakbola itu memverifikasi pertemuan itu. Mereka akui akan bekerja bersama menangani permasalahan yang menyakiti beberapa pemain.

“Diskriminasi daring tidak dituntaskan dalam tadi malam, tapi kami sudah dengan kolektif menyepakati aksi jadi langkah awal untuk pastikan permasalahan ini diatasi dengan efisien,” tutur pengakuan Kick It Out.

Tidak hanya Liga Inggris, rasisme masih ramai di Italia. Paling baru, striker anyar Inter Milan Romelu Lukaku terserang dengan beberapa kata tidak patut, tidak cuma di sosial media, bahkan di stadion.