Piala Afrika 2019: Senegal Jumpa Aljazair di Final

Piala Afrika 2019: Senegal Jumpa Aljazair di Final

Piala Afrika 2019: Senegal Jumpa Aljazair di Final

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik, – Final Piala Afrika 2019 akan menghadapkan Senegal dengan Aljazair. Senegal selamat selesai singkirkan Tunisia di semi final, sedang Aljazair mendepak Nigeria.

Senegal harus berusaha sampai set waktu perpanjangan untuk menangani Tunisia. Sesudah bertanding sepanjang 120 menit, Senegal pada akhirnya menang 1-0 atas Tunisia di pertandingan semi final yang dimainkan di 30 Juni Fase, Senin (15/7/2019) pagi hari WIB.

Sesudah tidak ada gol yang terbentuk pada set pertama, Tunisia berkesempatan emas untuk buka keunggulan di menit ke-75. Mereka mendapatkan hadiah penalti sesudah Kalidou Koulibaly lakukan handball.

Tetapi Tunisia malah tidak berhasil memakainya. Sepakan Ferjani Sassi diprediksi oleh penjaga gawang Senegal.

Di menit ke-80, giliran Senegal yang mendapatkan penalti sesudah Dylan Bronn dipandang melanggar Ismaila Sarr. Tetapi eksekusi Henri Saivet tidak membuahkan gol.

Kebuntuan pada akhirnya terpecah di menit ke-100 di set waktu perpanjangan. Senegal unggul sesudah Bronn membuat gol bunuh diri.

Drama selanjutnya berlangsung di menit ke-115. Tunisia sudah sempat mendapatkan penalti sesudah Idrissa Gueye dipandang lakukan handball. Tetapi wasit menggagalkan ketetapan itu selesai lihat VAR.

Maju ke final, Senegal akan hadapi Aljazair. Aljazair mengambil langkah ke partai pucuk sesudah menang 2-1 atas Nigeria.

Aljazair unggul terlebih dulu sesudah William Troost-Ekong membuat gol bunuh diri di menit ke-40. Nigeria selanjutnya menyamai score melalui penalti Odion Ighalo.

Riyad Mahrez selanjutnya tampil jadi penentu kemenangan Aljazair. Pemain Manchester City itu cetak gol kemenangan Aljazair melalui satu sepakan bebas pada menit ke-95.

Laga final di antara Senegal serta Aljazair akan dimainkan pada Jumat (19/7/2019) malam waktu ditempat. Sesaat Tunisia serta Nigeria semakin lebih dahulu lakoni pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3 pada Rabu (17/7/2019).