Gol Pertama Arsenal: Kesalahan De Gea atau Tendangan Xhaka yang Brilian?

Gol Pertama Arsenal: Kesalahan De Gea atau Tendangan Xhaka yang Brilian?

Gol Pertama Arsenal: Kesalahan De Gea atau Tendangan Xhaka yang Brilian?

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik, – Satu dari dua gol di gawang Manchester United terbentuk lewat sepakan jarak jauh. Apakah benar David de Gea lakukan kekeliruan? Atau Granit Xhaka yang sepakannya hebat?

MU kalah 0-2 waktu berkunjung ke markas Arsenal, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Dua gol kemenangan The Gunners terbentuk melalui Granit Xhaka di menit ke-12 dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69.

Gol pembuka The Gunners di pertandingan ini banyak dipandang berlangsung sebab kekeliruan dari David De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol ini salah menebak laju bola hingga tidak dapat banyak berbuat waktu Xhaka menjebol gawangnya melalui tendangan jarak jauh.

De Gea tampak berjalan ke kiri, akan tetapi nyatanya bola belok ke arah bagian kanannya. Penjaga gawang asal Spanyol itu mati langkah serta cuma dapat terduduk melihat gawangnya jebol.

Walau demikian, Solskjaer malas mempersalahkan De Gea atas gol itu. Manajer interim MU ini mengutarakan kekeliruan malah dikerjakan oleh beberapa pemain belakang timnya yang membiarkan Xhaka melepas tembakan dalam tempat bebas.

“Saya tidak menggangap hal tersebut menjadi kekeliruan oleh De Gea. Saya berdiri pas di belakang bola serta kami tidak memberi desakan pada Xhaka, yang lalu jadi ‘Brasil Swerves’ sebab dia menendang bola serta bola itu berjalan serta berbelok,” papar Solskjaer dikutip dari Independent.

“Bola awalannya berjalan mengarah kiri De Gea akan tetapi lalu beralih arah ke demikian sebaliknya. Itu ialah salah satunya penyebabnya (De Gea tidak bereaksi),” imbuhnya.

Akan tetapi ada pula yang memandang De Gea lakukan kekeliruan proses dari gol itu. De Gea harusnya dapat lebih baik dalam menghadapi arah bola.

“De Gea ada di tempatnya serta miliki pemikiran yang bagus (pada arah tembakan), tidak ada yang menghalanginya. Ia berjalan ke kiri sesaat bolanya berbelok ke kanan. Itu suatu yang jelek dari pemikirannya menjadi kiper,” kata pundit yang bekas bek Liverpool, Jamie Carragher.

Kekalahan atas Arsenal sendiri adalah kekelahan perdana MU dibawah bimbingan Solskjaer di Liga Inggris. Hasil ini membuat Setan Merah terlempar dari empat besar klassemen Liga Inggris.