Mengapa Gol Pertama Korea Selatan ke Gawang Jerman Tak Dianggap Offside?

Mengapa Gol Pertama Korea Selatan ke Gawang Jerman Tak Dianggap Offside?

Mengapa Gol Pertama Korea Selatan ke Gawang Jerman Tak Dianggap Offside?

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik, Timnas Jerman mempunyai kans untuk maju ke sesi 16 Besar asal menang atas Korea Selatan di pertandingan terakhir Group F Piala Dunia 2018.

Walau demikian beberapa pemain Jerman tidak dapat membongkar pertahanan Korea Selatan serta mesti akhiri sesi pertama dengan score kacamata.

Ke-2 tim sama-sama menyerang walau Jerman lebih unggul dalam penguasaan bola.

Mendekati kompetisi selesai, Korea Selatan mengambil gol lewat Kim Young-gwon pada menit ke-90+2.

Gol Kim sudah sempat dibatalkan oleh wasit Mark Geiger asal Amerika Serikat, tetapi sesudah lihat Video Assistant Referee (VAR), Mark mengambil keputusan untuk mengesahkan gol itu.

Kenapa gol Kim disahkan walau sang pemain pada awal mulanya berdiri pada tempat offside? Tersebut penuturannya.

Waktu sepakan sudut yang di ambil oleh Son Heung-min dikerjakan, Kim menyelusup ke tiang jauh serta ada sedikit di belakang pemain paling akhir Jerman, Mario Gomez.

Tetapi, ketika paling akhir Kim memperoleh bola liar di kotak penalti Jerman hasil sepakan Toni Kroos yang mengenai Niklas Suele saat sebelum bergulir ke dekat pemain Korea Selatan.

Kim yang terima bola ini segera menembak serta tidak dapat dihalau penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Berdasar pada Laws of the Game FIFA, pemain dinyatakan offside jika berdiri dimuka pemain paling akhir tim lawan.

Tetapi bila pemain ada dimuka pemain paling akhir lawan serta memperoleh bola hasil sepakan pemain lawan, jadi tempat pemain ini tidak ada dalam tempat offside.

“Pemain dinyatakan dalam tempat offside bila bola diberi atau disentuh oleh rekanan setim, ” bunyi regulasi FIFA masalah offside.

“Pemain memperoleh keuntungan serta tak ada di tempat offside bila bola memantul tiang, mistar, wasit, atau lawan, ” bunyi tulisan ini meneruskan.

Sesudah gol Kim, Jerman keluar menyerang serta memburu kemenangan.

Malapetaka datang untuk Tim Panser saat sang penjaga gawang sekalian kapten tim, Manuel Neuer, keluar dari gawang serta menolong serangan.

Bola sukses dicuri pemain Korea Selatan serta segera kirim umpan ke depan. Son juga lari menyambut bola serta menceploskan ke gawang yang telah kosong.

Korea Selatan menang 2-0 serta singkirkan juara bertahan, Jerman, yang menempati juru kunci Group F.