Menantikan Duel Seru Spurs vs Liverpool di Wembley

Menantikan Duel Seru Spurs vs Liverpool di Wembley

Menantikan Duel Seru Spurs vs Liverpool di Wembley

Jakarta – Pekan ke-9 Premier League akan menyajikan sebuah partai yang layak disebut partai utama. Itu adalah duel Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Wembley.

Duel panas tersebut akan terasa di Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Baik Spurs maupun Liverpool adalah tim yang menekankan gaya menyerang dan menekan balik lawan dengan agresif.

Oleh karena itu pertandingan nanti bisa diharapkan berjalan amat menarik karena sama-sama bermain terbuka, dengan potensi banyak peluang.

Meski tampil di kandang, Spurs tak bisa serta merta dicap sebagai unggulan. Penampilan mereka di kandang dalam ajang liga sejauh ini belum meyakinkan, baru memetik satu kemenangan dari empat laga di sana. Satu-satunya kemenangan itu didapatkan pekan lalu saat menang tipis 1-0 atas Bournemouth.

Baca juga : Di Bawah Heynckes, Mueller Mulai Produktif Lagi

Sementara Liverpool juga sedang berusaha kembali ke trek positif. Anak-anak Merseyside ini cuma menang sekali di lima partai liga terakhir. Bahkan di seluruh ajang mereka sempat cuma memetik satu kemenangan dalam delapan laga beruntun, sebelum kemudian mendapatkan momentum usai menang 7-0 atas Maribor di Liga Champions.

Soal momentum ini pula yang akan penting bagi kedua tim. Spurs setidaknya sudah memetik kemenangan di kandang pekan lalu, sementara Liverpool sudah kembali ke trek positif dengan kemenangan besar.

Bagi Spurs, partai ini sepatutnya dianggap sangat serius jika ingin menegaskan diri sebagai kandidat juara. Musim lalu The Lilywhites tak berhasil menang atas Liverpool, dengan diimbangi di kandang dan kalah saat bertandang. Sebaliknya untuk Liverpool, hasil di Wembley ini krusial untuk kembali ke persaingan papan atas.

Pemimpin klasemen sementara, Manchester City, akan menjamu Burnley di pekan ini. Ini berpotensi jadi laga yang tricky untuk City karena Burnley tampil baik sejauh ini. Mereka sudah mengalahkan tim sekelas Chelsea, lalu mengimbangi Spurs dan Liverpool.

Penguntit City, Manchester United, akan bertandang ke tim promosi Huddesfield Town. Ini seharusnya tak jadi pertandingan yang berbahaya untuk ‘Setan Merah’ dengan Huddersfield sudah tanpa kemenangan enam laga terakhir.

Di Stamford Bridge, Chelsea akan berusaha bangkit dari kemenangan usai menelan dua kekalahan beruntun. Tapi menjamu Watford jelas takkan mudah. Watford sedang sangat oke, menghuni peringkat empat sementara dengan sebelumnya telah mengimbangi Liverpool dan mengalahkan Arsenal.

Pertandingan lain yang secara komposisi tim seharusnya berjalan menarik adalah Everton kontra Arsenal. Arsenal pekan kemarin menelan kekecewaan setelah dikalahkan Watford, sementara Everton –berada di posisi 16– masih belum menemukan level terbaiknya usai belanja besar musim panas lalu.
(raw/nds)