Laga Seru Giornata 11: Milan vs Juventus di San Siro

Laga Seru Giornata 11: Milan vs Juventus di San Siro

Laga Seru Giornata 11: Milan vs Juventus di San Siro

Jakarta – Liga Italia 2017/2018 memasuki giornata ke-11. Pertandingan antara AC Milan dan Juventus di San Siro akan menjadi sorotan utama akhir pekan ini.

Menilik posisi di klasemen, duel antara Milan dan Juve akhir pekan ini memang bukan pertandingan antara dua tim papan atas. Tapi laga antara keduanya di San Siro, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, tetap punya gengsi tinggi.

Milan yang akan bertindak sebagai tuan rumah sedang berupaya untuk merangkai tren positif sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen. Rossoneri baru saja kembali ke jalur kemenangan usai merangkai empat hasil negatif di Serie A.

Kemenangan 4-1 atas Chievo pada tengah pekan lalu setidaknya mengembalikan kepercayaan diri Milan setelah menelan tiga kekalahan dan satu hasil seri di empat laga sebelumnya di liga. Tiga poin dari Chievo juga sedikit mengangkat beban dari pundak Vincenzo Montella yang dapat sorotan tajam karena dinilai gagal mengangkat performa Milan.

Baca juga : Pochettino Sebut Kane Belum Pasti Main Lawan MU

Bagaimana meredam Juve akan jadi tugas berat bagi Milan. Apalagi mereka tak akan diperkuat oleh Leonardo Bonucci yang harus absen karena mendapat kartu merah di pertandingan melawan Genoa.

Di lini depan, Milan tentu berharap Suso dan Nikola Kalinic akan kembali mengalirkan gol-golnya. Keduanya mencetak gol di laga melawan Chievo dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak Milan (Suso 4 gol, Kalinic 3 gol).

Di sisi lain, Juve butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Napoli dan Inter. Saat ini, Juve yang ada di peringkat tiga dengan 25 poin tertinggal satu angka dari Inter dan tiga angka dari Napoli.

Setelah gagal menang kala menghadapi Atalanta dan Lazio, Juve ‘mengamuk’ di dua laga terakhir. Usai melibas Udinese 6-2, Bianconeri kembali membukukan kemenangan besar dengan mengalahkan SPAL 4-1.

Paulo Dybala wajib jadi pemain yang diwaspadai oleh Milan. Penyerang asal Argentina itu sudah mencetak 11 gol di Serie A sejauh ini. Tapi Milan juga harus waspada terhadap para pemain dari lini kedua Juve.

Dari pertandingan lainnya, Napoli sang pemuncak klasemen akan menjamu Sassuolo. Jika tak hati-hati, Napoli bisa saja terpeleset karena fokus mereka juga terbagi ke laga tengah pekan di Liga Champions. Dries Mertens dkk. akan menjamu Manchester City di San Paolo.

Jika Napoli tergelincir, Inter yang ada di posisi kedua siap menyalip. Inter yang tak tampil di Eropa akan tandang ke markas tim papan bawah, Hellas Verona.

Lazio yang sedang impresif juga berpeluang melanjutkan rentetan kemenangannya kala tandang ke markas tim juru kunci, Benevento. Sementara AS Roma akan menjamu Bologna di Stadion Olimpico