Allegri: Kalau Begini Terus, Juventus Takkan Juara

Allegri: Kalau Begini Terus, Juventus Takkan Juara

Allegri: Kalau Begini Terus, Juventus Takkan Juara

Turin – Sebelum Juventus kalah dari Lazio, Massimiliano Allegri sudah melihat tanda-tanda tak bagus dari timnya. Allegri menyebut Juve tak akan jadi juara kalau tak meningkatkan performa.

Juventus harus mengakui keunggulan Lazio dengan skor 1-2 pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (14/10/2017). Ini adalah kekalahan pertama Bianconeri di Serie A musim ini sekaligus kekalahan pertama di kandang sendiri sejak Agustus 2015.

Juventus sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Douglas Costa di babak pertama. Namun, Lazio berbalik memimpin di babak kedua lewat dua gol Ciro Immobile.

Baca juga : Teror Suporter di Anfield Tak Akan Bikin MU Keder

Saat injury time memasuki detik-detik terakhir, Juve punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sial buat mereka, tendangan penalti Paulo Dybala ditepis kiper Lazio.

Menurut Allegri, kekalahan ini tak lepas dari menurunnya konsentrasi para pemain Juve. Dia sudah melihat gejala ini dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk pada laga sebelumnya saat Juve diimbangi Atalanta 2-2.

“Kami mendapatkan tanda-tanda peringatan saat melawan Torino, Sassuolo, dan Atalanta. Kami mengalami penurunan konsentrasi dan harus membayar mahal,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Antara Bergamo dan hari ini kami kehilangan lima poin dan belum menyadari bahwa untuk memenangi scudetto Anda harus berjuang setiap hari. Ini kerja keras. Beberapa sedikit lelah, yang lain mengalami cedera ringan, tapi itu bukanlah alasan, karena kami kehilangan lima poin,” imbuhnya.

“Kami bertemu dengan Lazio yang sangat terorganisir dan sangat berbahaya dalam serangan balik. Saya kecewa kami kehilangan bola terlalu mudah,” kata pelatih Juve itu.

Juventus masih berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan perolehan 19 poin dari delapan laga. Mereka tertinggal lima poin dari Napoli.

“Jika Anda kehilangan satu poin di sini dan satu poin di sana, pada akhirnya Anda tak akan memenangi scudetto,” kata Allegri.

Juve selanjutnya akan menjamu Sporting Lisbon di arena Liga Champions, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB. Allegri tak mau timnya kehilangan poin lagi.

“Sekarang kami punya laga penting pada hari Rabu melawan Sporting di Liga Champions dan kami harus menang,” katanya.