Wenger Tak Sepakat Pendapat Jose Mourinho dan Guardiola soal Piala Liga

Wenger Tak Sepakat Pendapat Jose Mourinho dan Guardiola soal Piala Liga

Wenger Tak Sepakat Pendapat Jose Mourinho dan Guardiola soal Piala Liga

London – Sejumlah manajer Premier League menilai Piala Liga kurang bermanfaat bagi klub hingga bilang tak masalah jika ditiadakan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempunyai pendapat berbeda.

Wacana itu muncul belakangan ini. Salah satunya lewat manajer Manchester United, Jose Mourinho. Dia bilang jika Piala Liga ditiadakan tim-tim Inggris akan diuntungkan karena jadwal pertandinagn menjadi lebih longgar.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung penilaian Mourinho itu. Dia menyebut klub Inggris berpotensi lebih kompetitif tanpa Piala Liga karena para pemain tak dihantui jadwal yang melelahkan.

Baca juga : Dybala Dua Gol, Juventus Gasak Torino 4-0

Wenger tak sepakat. Dia bilang justru dengan makin banyak kompetisi tekanan terhadap suatu klub tak terlalu tinggi.

“Dengan tekanan terhadap klub yang ada sekarang ini, kalian tak bisa mengorbankan kompetisi apapun,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Kalian menyadari kalau memang kadang kala kalian harus membayar mahal untuk itu. Sebab, jika kalian bisa melaju jauh di Piala Liga, pada satu fase kalian akan bermain pada babak semifinal di kandang dan tandang pada Januari. Padahal, pada waktu itu bersamaan dengan Piala FA dan pertandingan-pertandingan liga,” tutur Wenger.

“Kadang kala kami harus kehilangan pemain yang cedera pada semua kompetisi itu,” tutur dia.