MU Disarankan Beli Pemain-Pemain yang Bisa Cetak Banyak Gol

MU Disarankan Beli Pemain-Pemain yang Bisa Cetak Banyak Gol

MU Disarankan Beli Pemain-Pemain yang Bisa Cetak Banyak Gol

Manchester – Tidak bisa dipungkiri bahwa Manchester United terlalu bergantung pada Zlatan Ibrahimovic di musim lalu. MU kini mesti merekrut para pemain yang haus gol.

Ibrahimovic membuktikan diri sebagai striker jempolan, meski usianya tidak lagi muda. Bomber Swedia itu berhasil mencetak 28 gol di seluruh kompetisi untuk menjadi topskorer ‘Setan Merah’.

Sayangnya, ketajaman Ibrahimovic tidak dibarengi dengan para pemain MU lainnya. Alhasil, MU gagal bersaing dalam perburuan gelar Premier League usai finis keenam, meski sukses menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Ibrahimovic dipastikan tidak akan berseragam MU di musim depan. Menyusul keputusan klub untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan di kontrak awalnya.

Eks gelandang MU di awal era 90an, Paul Ince, mengingatkan manajer MU Jose Mourinho untuk memperbaiki ketajaman skuatnya di depan gawang lawan dengan pemain-pemain baru di bursa musim panas ini.

“Saya ingin melihat dia (Mourinho) merekrut dua atau tiga pemain — dan saya ingin dua atau tiga pemain itu bisa menyumbang banyak gol,” ungkap Ince, yang dilansir Mirror.

“Gelandang lain, terutama pemain yang bisa mencetak gol dan saya ingin melihat mereka merekrut satu striker lagi, seorang striper kelas dunia. Soalnya mereka begitu bergantung pada Zlatan pada musim lalu. Kalau Anda melihat tim Manchester United yang sangat suksukses dalam 20 tahun terakhir, mereka bisa mendapatkan gol dari area manapun.”

Baca Juga : Media Prancis: Zidane Sudah Bujuk Mbappe Gabung Madrid

“Kami pernah punya para gelandang yang bisa mencetak banyak gol. Giggsy (Ryan Giggs), (Paul) Scholes, Roy Keane, saya sendiri. Kami punya bek-bek yang bisa mencetak gol — Steve Bruce, Gary Pallister. Anda juga bisa mengandalkan Denis Irwin untuk mencetak beberapa gol dari sayap kiri.”

“Apakah musim lalu ada pemain lain yang mencetak dua digit gol? Ander Herrera tidak mencetak cukup gol. Juan Mata juga begitu. Saya tahu Marcus Rashford dan Jesse Lingard masih bocah, tapi mereka tidak mencetak cukup gol juga. Dan Paul Pogba, kalau Anda membeli 89 juta pound untuk seorang gelandang, maka jelas tidak berlebihan untuk menuntut dia mencetak gol lebih banyak.”

Sejauh ini, MU baru merekrut satu pemain belakang yakni Victor Lindelof dari Benfica.