Kenapa Pemain Arsenal Merayakan Gol dengan Cara yang Biasa-Biasa Saja?

Kenapa Pemain Arsenal Merayakan Gol dengan Cara yang Biasa-Biasa Saja?

Kenapa Pemain Arsenal Merayakan Gol dengan Cara yang Biasa-Biasa Saja?

London – Theo Walcott mencetak satu gol saat Arsenal menjamu Manchester City. Namun, gol itu tak dirayakan oleh pasukan The Gunners dengan penuh antusias layaknya gol dalam sebuah bigmatch.

Arsenal tertinggal lebih dulu saat menghadapi City di Emirates Stadium pada Minggu (2/4/2017) malam WIB oleh gol Leroy Sane pada menit kelima. Tim yang dibesut Arsene Wenger itu baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat Walcott pada menit ke-40.

Kendati bisa mencetak gol penyama dalam sebuah pertandingan besar dan cukup krusial, para pemain Arsenal tak terlalu antusias dalam merayakan gol itu. Walcott hanya merentangkan tangan di area gawang lawan kemudian beberapa pemain Arsenal lain mendatangi dan memeluknya.

Arsenal kembali kebobolan pada menit ke-42. Gawang David Ospina kebobolan oleh tembakan Sergio Aguero. Shkodran Mustafi membatalkan keunggulan City pada babak kedua lewat tandukannya. Mustafi merayakan gol itu dengan meluncur ke sudut lapangan sembari merentangkan kedua tangannya.

Thierry Henry menilai perayaan itu terlalu biasa. Namun, dia memahami situasi yang membekap para pemain Arsenal.

“Saya lihat mereka reaksi mereka cukup aneh kali ini. Begitu pula pada gol kedua,” kata Thierry Henry yang menjadi komentator pertandingan tersebut seperti dikutip Daily Star.

Baca Juga : Dzeko Dua Gol, Roma Atasi Empoli 2-0

“Reaksi (terhadap gol) kurang sip. Mereka bahkan tak melompat. Tapi, ya sudahlah mereka mampu untuk comeback.

“Mereka tengah berada di bawah tekanan tinggi pada lini pertahanan sehingga mereka sampai lupa untuk merayakan gol,” tutur pemain legendaris Arsenal itu.

Hasil imbang itu membuat Arsenal tak tergeser dari posisi keenam papan klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Adapun City menempati urutan keempat dengan 58 poin.