Gabriel Jesus Dianggap Jadi Ancaman untuk Aguero

Gabriel Jesus Dianggap Jadi Ancaman untuk Aguero

Gabriel Jesus Dianggap Jadi Ancaman untuk Aguero

Manchester – Gabriel Jesus memang belum lama memperkuat Manchester City. Tapi apa yang diperlihatkannya sejauh ini sudah menumbuhkan optimistis soal masa depan si pemain.

City mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus pada bulan Agustus lalu. Pemain internasional Brasil tersebut lantas resmi datang ke City dari Palmeiras pada bulan Januari ini.

Pesepakbola yang baru berumur 19 tahun itu melakoni debut selama delapan menit saat City bermain imbang 2-2 lawan Tottenham Hotspur. Gabriel Jesus mulai mencuri perhatian saat tampil penuh lawan Crystal Palace dalam kemenangan 3-0 di Piala FA.

Ia lalu membuat gol dan assist dalam kemenangan 4-0 atas West Ham di Premier League, Kamis (2/2/2017) dinihari WIB. Gabriel Jesus tampil penuh di laga itu.

Wajar saja performa Gabriel Jesus dalam tiga pertandingan terakhir begitu memuaskan mata publik dan mulai melihatnya sebagai calon bintang City di masa depan.

Bahkan eks pemain City, Richard Dunne, berani bertaruh bahwa Gabriel Jesus bisa lebih hebat dari Sergio Aguero yang kini jadi andalan di lini depan. Gabriel Jesus dianggap jadi ancaman untuk Aguero dalam beberapa tahun ke depan.

Pasalnya Aguero selama memperkuat City relatif tak mendapat pesaing kuat meski City sempat mendatangkan Edin Dzeko, Wilfried Bony, Alvaro Negredo, dan kini Nolito.

Baca Juga : Jelang Juve vs Inter, Icardi Dinilai Lebih Oke dari Higuain

“Memang Gabriel Jesus itu adalah masa depan klub,” ujar Dunne kepada BT Sport.

“Saya rasa dia (Aguero) akan sadar malam ini bahwa dia mendapat pesaing serius untuk posisinya,” sambungnya.

“Kita tahu bahwa dia itu adalah jaminan gol tapi di satu sisi, kita lihat bahwa Jesus bisa melakukannya.”

“Dia adalah masa depan Man City, seperti yang sang manajer katakan, Sterling dan Sane. Mereka begitu cepat dan berbahaya,” tutup Dunne yang membela City dari 2000 hingga 2009.