Arema Kehilangan Hamka, Minati Basna-Cunha

Arema Kehilangan Hamka, Minati Basna-Cunha

arema-kehilangan-hamka-minati-basna-cunha-cmvhiinpen

Agen Bola Online Terbaik — Setelah dipastikan kehilangan bek Hamka Hamzah, Arema FC langsung bergerak mengisi pos bek tengah yang hanya menyisakan Ryuji Utomo. Dua nama yang disebut bakal merapat ke Stadion Kanjuruhan adalah Yanto Basna dan Arthur Cunha.

Baca Juga : Demi Manchester United, Pogba Tolak Bermain untuk Real Madrid dan Barcelona

Yanto Basna diketahui meninggalkan Persib Bandung setelah negosiasi kontrak menemui jalan buntu. Diketahui Aji Santoso belakangan menjalin komunikasi secara intensif dengan bek tim nasional tersebut dan tinggal menunggu waktu datang ke Malang.

Sedangkan untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkab Goran Gancev, Singo Edan akan memdatangkan Arthur Cunha. Pemain asal Brasil ini juga tidak lagi bersama Mitra Kukar dan manajemen Arema sudah memberikan ‘clue’ bahwa pemain asing yang datang berasal dari Brasil.

Memang hingga berita diketik Selasa (17/1) siang, belum ada pernyataan resmi dari pihak klub soal kedatangan dua pemain itu. Namun sejumlah sumber kuat di Arema FC sangat yakin keduanya tidak lama lagi bakal menandatangani kontrak.

“Kami belum bisa mengumumkan transfer yang belum benar-benar positif. Tapi memang benar Arema akan mendatangkan dua pemain asing asal Brasil, salah satunya pemain yang sudah tercatat sebagai pemain Asia,” hanya demikian pernyataan Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Rekrutmen Basna sudah disambut gembira supporter Aremania. Bek bernama lengkap Rudolof Yanto Basna tersebut memang masih muda atau 21 tahun, namun sudah memgalami progres positif sejak diorbitkan pelatih Indra Sjafri di Tim Nasional (Timnas) U-19.

Ditambah lagi Basna direkrut dari Persib Bandung yang notabene rival berat Arema FC di level tertinggi sepak bola tanah air. Sebelumnya Arema justru lebih banyak menyuplai pemain ke Persib, catat saja Samsul Arif, Purwaka Yudhi, hingga Yandi Sofyan.

Pelatih Aji Santoso saat dihubungi juga masih malu-malu memberikan gambaran soal transfer keduanya. “Sabar, tunggu saja perkembangannya. Saya ingin mendapatkan pemain bagus, terutama untuk posisi bek karena Hamka Hamzah memutuskan ke klub lain,” ujar Aji Santoso.

Sejauh ini Arema baru mendatangkan satu pemain baru yakni Adam Alis. Sedangkan dalam proses negoasiasi kontrak, dua pemain dipastikan lepas yakni Hamka Hamzah dan Juan Revi. Saat Hamka dikaitkan dengan PSM Makassar, belum diketahui ke mana Juan Revi berlabuh.