Madura United Ingin Menari di Atas Penderitaan Barito Putera

Madura United Ingin Menari di Atas Penderitaan Barito Putera

madura-united-ingin-menari-di-atas-penderitaan-barito-putera-wasmyr7pos

Agen Bola Online Terbaik –Madura United (MU) mendapat celah untuk mengakhiri TSC 2016 dengan kemenangan saat berkunjung ke markas Barito Putera, Minggu (18/12). Tuan rumah tengah dalam kondisi compang-camping karena berbagai sebab dan diprediksi tidak akan tampil optimal.

Lebih dari separuh kekuatan Barito tidak bisa bermain di laga terakhir ini. Hansamu Yama dan Rizky Pora masih terlibat di Tim Nasional, Lim Jun Sik skorsing kartu merah, M Roby akumulasi kartu kuning. Tiga pemain lainnya masih berkutat dengan cedera.

Mereka adalah Thierry Gathuessy, Luis Junior, serta Paulo Sitanggang. Juga ada pemain yang absen dengan alasan berbeda, yakni Amirul Mukminin yang menunaikan ibadah umroh. Praktis, kekuatan Barito banyak tereduksi dan diperkirakan bakal sulit mengimbangi kualitas Madura United.

Melihat kondisi lawan seperti itu, MU sendiri semakin bersemangat untuk mewujudkan tiga angka di Banjarmasin. Banyaknya pemain tuan rumah yang absen dianggap sebuah celah untuk menumbangkan Barito Putera dan menjaga persaingan di posisi tiga besar klasemen.

“Ya, saya dengar banyak pemain Barito Putera yang absen. Kami akan berupaya memanfaatkan itu untuk memenangkan pertandingan. Bukan berarti kekuatan Barito akan melemah, tapi kami harus lebih termotivasi untuk mendapatkan kemenangan,” jelas Gomes de Oliviera, Pelatih MU.

Gomes mengaku sudah menyusun kekuatan yang akan dimainkan di Stadion 17 Mei.  Tetap mengusung formasi 4-3-3, pelatih asal Brasil ini menginstruksikan timnya tetap bermain ofensif dan memberikan tekanan serius untuk tuan rumah.

“Madura United punya kemampuan bagus dalam menyerang dan kami akan mengoptimalkan itu. Pemain yang dibawa ke Banjarmasin dalam kondisi bagus sehingga saya harapkan tim bisa mencerna strategi dengan baik. Saya optimistis di pertandingan ini,” urai Gomes.

Sementara, kubu Barito Putera sendiri menyadari sedang dalam posisi kurang menguntungkan di pertandingan pamungkas ISC 2016. Walau bermain di depan publik sendiri, terlalu banyaknya pemain yang absen bisa menggoyahkan Barito secara serius.Baca Juga : Man United Khawatir Ibrahimovic Hijrah ke MLS pada Musim Panas 2017

“Banyak pemain yang absen dan kami harus melakukan rotasi. Pemain yang belum banyak mendapatkan kesempatan akan bermain lawan Madura United. Memang kondisinya tidak menguntungkan, tapi kami akan berupaya memberikan penampilan terbaik,” ujar Yunan Helmi, Pelatih Caretaker Barito Putera.

Yunan berharap di laga terakhir ini timnya bisa memberikan kemampuan terbaik dan memetik hasil maksimal. Meski tak menampik kekuatan MU jauh berada di atas level timnya, dia menginginkan ada kejutan istimewa di laga penutup nanti.

Dalam empat laga terakhir, Laskar Antasari tidak terkalahkan dengan rincian satu kemenangam dan tiga kali imbang. Barito sekarang berada di peringkat 16, dua strip di atas dua tim terbawah klasemen yakni PS TNI dan Persegres Gresik United.