Arema Cromus Bongkar Pasang Komposisi Pemain Lawan Bali United

Arema Cromus Bongkar Pasang Komposisi Pemain Lawan Bali United

arema-cromus-bongkar-pasang-komposisi-pemain-lawan-bali-united-wrssbatkp6

Agen Bola Online Terbaik – Arema Cronus mengalami krisis pemain pada laga lanjutan ISC 2016 menantang tuan rumah Bali United, Sabtu (3/12). Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim kebanggaan Aremania hanya memboyong empat bek karena absennya tiga pemain di posisi tersebut.

Terutama bek kanan, membuat Arema dipaksa melakukan rekayasa karena tidak ada pemain spesialis di posisi tersebut. Syaiful Indra Cahya terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Benny Wahyudi tengah memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia di ajang AFF 2016.

Biasanya Ryuji Utomo dan Hendro Siswanto menjadi ganjal jika keduanya absen. Tapi Ryuji dan Hendro sendiri juga tengah menjalani pemulihan cedera. Arema pun hanya membawa empat pemain berposisi bek, yakni Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, serta Junda Irawan.

Mungkin bisa menempatkan Junda Irawan di rusuk kanan, namun pemain ini belum pernah dicoba di posisi tersebut walau pernah bertugas sebagai centre back. Jika Junda dianggap kurang pas beroperasi di kanan, maka pilihannya adalah menempatkan pemain lain yang bukan full back. Baca Juga : Target Lolos ISL Musim Depan, PSIS Semarang Tunjuk Subangkit Jadi Pelatih

Ferry Saragih, Raphael Maitimo, serta Juan Revi, bisa dipaksakan menjadi full back kanan. Menggeser pemain tengah ke belakang juga menyisakan konsekuensi yakni menipisnya pemain tengah walau Arema membawa dua muda yakni Okky Serry dan Didik.

Menghadapi masalah ini, Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija meminta timnya tidak terganggu konsentrasi. Dirinya masih optimistis rekayasa komposisi tersebut tidak akan mengurangi kedigdayaan Singo Edan untuk meraih kemenangan di Pulau Dewata.

“Arema memang kurang menguntungkan kalau dilihat dari pemain yang ada. Tetapi saya yakin semangat pemain akan tetap membuat tim ini kuat. Saya memiliki pemain berpengalaman dan yakin mereka akan mampu menghadapi problem yang ada,” sebut Milomir Seslija.

Singo Edan memang tak mempunyai banyak pilihan selain fokus dan bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan. Posisi di puncak klasemen ISC tak sepenuhnya aman karena Madura United baru menambah tiga poin dan kini koleksi angkanya sama persis dengan Arema.

Soal kekuatan Bali United, Milo tidak ragu menyebut Serdadu Tridatu bakal menjadi lawan yang sulit. Kendati rekor pertemuan masih berpihak ke Arema, namun tren positif tuan rumah belakangan ini membuat Cristian Gonzales dkk layak waspada.

Gelandang Arema Esteban Vizcarra juga yakin krisis pemain yang melanda timnya tidak akan mengurangi kedalaman kualitas tim. Pemain yang bisa berposisi sebagai playmaker dan winger ini konfiden bisa membawa pulang tiga angka dari kandang Bali United.

“Saya tidak memandang Bali United tim lemah. Tapi Arema masih solid walau beberapa pemain tidak bisa ikut ke Bali. Kami harus memiliki motivasi lebih tinggi dibanding tuan rumah dan konsentrasi menambah tiga poin,” demikian keyakinan Esteban.