Persib Usul Tanpa Penonton, Persija Tak Setuju

Persib Usul Tanpa Penonton, Persija Tak Setuju

persib-usul-tanpa-penonton-persija-tak-setuju-gvtn92r9bi

Agen Bola Online Terbaik – Manajer Persib Bandung, Umum Muchtar, sempat sempat melontarkan ide jika duel klasik dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan Solo, antara Persija melawan Persib, tak perlu dihadiri penonton.

Ia berpendapat setelah PT Gelora Tri Semesta (GTS) selaku operator mengeluarkan larangan bagi fans Persib untuk datang ke Kota Solo. Hal ini mengingat hubungan yang kurang harmonis antarsuporter.

Namun, hal ini ditanggapi dingin manajemen Persija Jakarta, yang menyatakan usul tersebut adalah sesuatu yang tidak bijak. Menurut tim berjuluk Macan Kemayoran ini, usulan itu hanya berlandaskan kepentingan Persib sepihak.

“Seharusnya Persib lebih bijak. Dulu di putaran pertama di Bandung fans kami juga dilarang datang. Saat itu kami juga tidak protes,” kata Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumohadi, seperti dikutip dari Solopos.com, Kamis (3/11/2016).

Bobby memilih berpedoman pada izin dari operator turnamen yang mengizinkan Jakmania hadir. Sebaliknya, suporter Maung Bandung, julukan Persib, tak diperbolehkan datang.

Namun demikian, fans Persija yang menonton pun tak diperkenankan memakai atribut tim karena masih dalam masa hukuman. Larangan ini dikeluarkan setelah adanya tindak anarkis suporter dengan aparat ketika Persija menghadapi Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Dulu mereka memaksa datang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, saat kompetisi Indonesia Super League 2014. Alhasil, ujungnya juga tidak bagus. Seharusnya mereka menghormati keputusan ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Harry Kane Kembali Berlatih dengan Tottenham Hotspurb

Di sisi lain, ia ingin fokus mempersiapkan hal teknis jelang laga besar ini. Salah satunya adalah persoalan keamanan karena pertandingan ini diprediksi bakal menyedot banyak penonton. Kemungkinan besar, stadion yang berkapasitas 25.000 orang ini akan penuh.