Soal Lokasi Kongres Pemilihan Ketum PSSI, Pemerintah Seharusnya Gunakan Pendekatan Komunikasi

Soal Lokasi Kongres Pemilihan Ketum PSSI, Pemerintah Seharusnya Gunakan Pendekatan Komunikasi

soal-lokasi-kongres-pemilihan-ketum-pssi-pemerintah-seharusnya-gunakan-pendekatan-komunikasi-rUNlVd14Cw

 Agen Bola Online Terbaik – Ketua Pemilihan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Agum Gumelar, menilai seharusnya pemerintah memberikan rekomendasi lokasi Pemilihan Ketua Umum PSSI dengan menggunakan pendekatan komunikasi bukan kekuasaan.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan mengadakan kongres pemilihan Ketua Umum PSSI di Makassar pada 17 Oktober 2016. Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta agar kongres pemilihan Ketua Umum PSSI digelar di Yogyakarta.

Permintaan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melalui surat bernomor S. 2844/MENPORA/IX/2016 yang ditujukan kepada Plt. Ketua Umum PSSI. Akibat dari perbedaan keinginan tersebut, lokasi pemilihan Ketua Umum PSSI hingga saat ini belum menemui titik terang.

“Kalau soal tempat yang berhak adalah PSSI. Kalaupun pemerintah merekomendasikan, jangan berupa ancaman atau keharusan karena yang berhak PSSI. Kan bias pemerintah memanggil PSSI dan dibicarakan dengan baik. Kalau seperti ini, takutnya penilaian FIFA jadi lain,” jelas Agum, kepada awak media di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Baca Juga : Gantikan Mascherano, Barcelona Incar Andreas Christensen

“Kalau Menpora punya rekomendasi ya disampaikan jangan seperti ini. Gunakan pendekatan komunikasi, itu pendekatan kekuasaan,” lanjutnya.