Cristiano Ronaldo Puji Kebangkitan Klub Italia

Cristiano Ronaldo Puji Kebangkitan Klub Italia

Football Soccer - Dinamo Zagreb v Juventus - UEFA Champions League Group Stage - Group H

 Agen Bola Online Terbaik – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut level klub-klub di Liga Italia mulai meningkat. Peningkatan itu berarti positif dengan potensi kembalinya tim-tim asal Negeri Piza merajai kompetisi Eropa semodel Liga Champions.

Semenjak Inter Milan menjadi kampiun Liga Champions pada 2009-2010, prestasi tim Italia di kompetisi antarklub Eropa memang terjun bebas. Pencapaian terbaik hanyalah mentas hingga perempatfinal yang diraih AC Milan pada 2011-2012.

Akan tetapi pada 2014-2015, klub Italia lewat Juventus kembali melaju ke partai puncak, meski akhirnya kalah dari Barcelona. Pada musim 2015-2016 Juventus memang hanya mentas hingga 16 besar, namun mereka sanggup menyulitkan Bayern Munich.

Pada Liga Champions musim ini, Juventus dan Napoli menjadi wakil Italia. Performa keduanya juga positif dengan raihan empat dan enam poin dari dua matchday yang sudah dilangsungkan. Terkhusus Juventus, peluang tim asuhan Massimiliano Allegri untuk menjadi juara terbuka lebar setelah berhasil mendatangkan pemain berkualitas pada musim panas 2016. Sebut saja Gonzalo Higuain, Dani Alves dan Miralem Pjanic.

Baca Juga : Barcelona Head-to-Head dengan Man United untuk Dapatkan Bintang AS Monaco

“Liga Italia mulai kembali ke level atas, setelah reputasi mereka sempat terpuruk. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan dapat meningkatkan standar liga. Hal itu tentu bagus untuk performa mereka di kompetisi Eropa. Sebab, saat ini klub-klub Italia memiliki skuad kompetitif untuk sukses di Liga Champions,” jelas Ronaldo mengutip dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (15/10/2016).