Mantan Penyerang Inggris Wafat di Usia 89 Tahun

Mantan Penyerang Inggris Wafat di Usia 89 Tahun

mantan-penyerang-inggris-wafat-di-usia-89-tahun-muDuUSKCFA

 Agen Bola Online Terbaik – Mantan penyerang Timnas Inggris sekaligus Aston Villa, Jackie Sewell, telah mengembuskan napas terakhirnya di usia 89 tahun. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya sang legenda, namun Sewel diperkirakan meninggal akibat faktor usia.

Sewell memulai karier sepakbolanya di Notts County dan sukses mencetak 97 gol dalam 178 penampilan liga, sebelum pindah menuju Sheffield Wednesday. Ia sempat menjadi pemain termahal yang memecahkan rekor transfer sebesar 34.500 pounds atau Rp583 juta pada Maret 1951.

Sebagaimana dilansir Sportsmole, Selasa (27/9/2016), pria kelahiram Cumberland 1927 tersebut sempat bermain bersama Aston Villa dan Hull City sebelum memilih pensiun di Zambia dengan klub bernama Lusaka FC pada 1965.

Baca Juga :Presiden Palermo Ingin Bawa Balotelli Kembali ke Italia

Ketika berseragam Timnas Inggris, Sewell mencetak tiga gol dalam enam penampilan. Salah satu gol terbaiknya sepanjang masa ketika melawan Hungaria di Stadion Wembley pada November 1953. Sewell merupakan salah satu pemain yang bermain membela dua negara. Ia sempat menjadi kapten Timnas Zambia pada 1964.