Pemerintah Bisa Contoh Prancis dalam Penyelenggaraan Ajang

Pemerintah Bisa Contoh Prancis dalam Penyelenggaraan Ajang

All the groups are displayed behind the trophy of the UEFA Euro 2016 football tournament after the final draw in Paris on December 12, 2015. / AFP / LIONEL BONAVENTURE

Agen Bola Online – Gelaran Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis akan segera berlangsung. Meski di tengah isu teror, namun pihak penyelenggara berani menjamin kepada para peserta bahwa gelaran Piala Eropa tetap akan berjalan dengan aman.

Menurut Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, gelaran tersebut bisa dijadikan contoh untuk Indonesia dalam menyelenggarakan kompetisi besar olahraga.

“Bagi pemerintah dan negara, ini bisa dijadikan pelajaran yang baik. Piala Eropa 2016 mencontohkan bagaimana negara melakukan perlindungan jaminan keselamatan bagi olahraga dari ancaman kekerasan dan inteloransi,” ujar Hinca kepada Okezone, Kamis (9/6/2016).

Baca Juga : Ronaldo Berambisi Rebut Piala Eropa 2016 untuk Portugal

“Jadi tidak semata-mata aspek teknis sepakbola tetapi juga nilai nilai tambah yang mengikuti industri sepakbola itu sendiri, tambah Hinca Panjaitan.

Menghadapi gelaranan Piala Eropa 2016, Okezone menjadi situs di Indonesia yang menyiarkan secara langsung gelaran tertinggi di Eropa tersebut.