Inggris Tak Miliki Strategi Baku di Piala Eropa 2016

Inggris Tak Miliki Strategi Baku di Piala Eropa 2016

Kumpulan Agen Bola Terbaik -Bekas pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik tampilan Timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Ferdinand menilainya, The Three Lions –julukan Inggris– tidak mempunyai kiat baku di Piala Eropa 2016.

Inggris sejatinya mempunyai formasi andalan yaitu 4-3-3. Tetapi, Hodgson tidak berhasil memanggil pemain yang pas untuk bermain di pola itu. Ambillah contoh, di waktu Inggris memerlukan winger untuk mengakomodasi pola 4-3-3, Hodgson cuma membawa dua winger murni yaitu Adam Lallana serta Raheem Sterling.

Karenanya, saat dua winger itu tidak berhasil bermain maksimal, pelatih berumur 68 th. itu pernah kelimpungan. Bekas pelatih Liverpool itu pada akhirnya memainkan Daniel Sturridge serta Jamie Vardy sebagai winger. Walau sebenarnya ke-2 pemain itu mempunyai posisi asli sebagai penyerang tengah.

Baca Juga : Dua Kiper Terbaik di Piala Eropa 2016 Versi Buffon

Karena beberapa kekeliruan yang dikerjakan Hodgson, Inggris tidak bisa melaju jauh di Piala Eropa 2016. Wayne Rooney serta kawan-kawan cuma mentok di babak 16 besar sesudah ditaklukkan Islandia dengan score 1-2.

“Sangat memalukan. Bila Anda ikuti turnamen, tetapi tidak mempunyai tim atau formasi paling baik, Anda bakal alami permasalahan, ” terang Hodgson mengutip dari BBC Sport, Selasa (28/6/2016).