Europedia: Mengenal Kota Paris, Pusat Mode dan Sepakbola Eropa

Europedia: Mengenal Kota Paris, Pusat Mode dan Sepakbola Eropa

A photo taken on June 1, 2016 shows barges and bateau-mouche on the flooded Seine river and the Eiffel Tower in Paris. Four bodies were found floating in homes in France and Germany on June 1, 2016 in flash floods that left water lapping at the doors of one of the Loire Valley's most famous chateaux. Heavy rains lashing parts of France, Germany and Austria cut roads, stranded people on rooftops and forced schools to close their doors, and French weather forecasters warned of more to come on June 2. / AFP PHOTO / BERTRAND GUAY

Agen Bola Online – PARIS adalah satu dari 10 kota yang akan mengadakan Piala Eropa 2016 di Prancis. Tidak ada argumen untuk Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tidak untuk mengadakan Piala Eropa di kota yang sering dimaksud kota romantis itu.

Terdapat di Sungai Seine, di utara Prancis di lokasi Ille-de-France, Paris awalannya di kenal dengan nama Gallo-Ruman Lutetia. Sekira 500 masehi, Paris adalah pusat dari Raja Frank, Clovis I yang bangun katedral untuk keturunannya. Tetapi sesudah Clovis wafat, kerajaan Frank terbelah serta Paris jadi Ibu Kota dari negara berdaulat yang lebih kecil.

Lepas dari histori, Kota Paris mempunyai club bola yang begitu menguasai Ligue 1 dalam empat musim paling akhir. Club itu adalah Paris Saint-Germain (PSG). Bermarkas di Stadion Parc des Princes, PSG keseluruhan sudah mencapai enam trofi Ligue 1 serta senantiasa menembus perempatfinal Liga Champions dalam empat musim paling akhir.

Landmark :

Menara Eiffel

Landmark atau lambang dari Kota Paris pasti adalah Menara Eiffel. Menara Eiffel di bangun pada 1887 serta resmi di buka 1889 sebagai pintu masuk Exposition Universelle, pameran dunia yang merayakan seabad Revolusi Prancis. Sekarang ini, banyak stasiun tv di Prancis memakai tingginya menara Eiffel yang meraih 327 mtr. untuk menempatkan antena.

Museum Louvre

Museum Louvre yaitu musim berupa piramida yang disebut sisa istana kerajaan Prancis. Tiap-tiap tahunnya, museum yang diisi lukisan dan beberapa ratus karya seni itu bisa dikunjungi delapan juta pengunjung setiap tahunnya.

Wisata Kapal di Sungai Seine

Langkah gampang nikmati Kota Paris adalah dengan berkeliling memakai Kapal Pesiar di Sungai Seine. Dengan cuma duduk di kapal itu, pengunjung bisa melihat sensasi indahnya Kota Paris. Untuk menaiki kapal itu, tiap-tiap pengunjung cuma butuh merogoh kocek 16 euro atau sekira Rp244 ribu.

Transportasi :

Banyak langkah untuk menuju Kora Paris. Di Paris ada dua Bandara Internasional yaitu Roissy Charles-De-Gaulle yang disebut bandara ketujuh tersibuk didunia dengan 315 keberangkatan sehari-harinya. Sesaat Bandara Orly, menghubungkan Paris dengan 60 negara yang lain.

Jarak dari pusat Kota Paris ke kota penyelenggara Piala Eropa 2016 yang lain.

Saint-Denis – 15km

Lens – 200km

Lille – 225km

Lyon – 465km

Saint-Etienne – 525km

Bordeaux – 590km

Toulouse – 680km

Marseille – 780km

Nice – 945km

Pesepakbola yang Datang dari Paris

Lassana Diarra (1985 -) : Sekarang ini membela Marseille serta isunya tengah diburu Manchester United. Pesepakbola yang umum beroperasi di lini tengah pernah membela Real Madrid serta berhasil memberi tujuh gelar.

Louis Saha (1978 -) : Pernah membela Manchester United serta cukup berhasil saat membela Everton.

Baca Juga : Wayne Rooney Tidak Sabar Mengawali Latihan Bersama Jose Mourinho

Mamadou Sakho (1990 -). Pemain jebolan akademi PSG serta hengkang ke Liverpool pada 2013. Sampai saat ini, Sakho jadi andalan di lini belakang The Reds.

Stadion Parc des Princes

Pemakai Stadion : Paris Saint-Germain

Kemampuan UEFA : 45. 000

Di buka : Mei 1972

Kompetisi Piala Eropa 2016

Turki vs Kroasia (Fase Group D)

Rumania vs Swiss (Fase Group A)

Portugal vs Austria (Fase Group F)

Irlandia Utara vs Jerman (Fase Group C)

Babak 16 Besar :

Juara Group B vs Peringkat Tiga A/C/D