Enam Kandidat Peraih Golden Boot Piala Eropa 2016

Enam Kandidat Peraih Golden Boot Piala Eropa 2016Enam Kandidat Peraih Golden Boot Piala Eropa 2016

Agen Bola Online – UEFA Euro 2016 atau turnamen Piala Eropa 2016 akan digulirkan beberapa hari ke depan. Para penyerang paling mematikan di dunia akan menunjukkan kegarangannya.

Satu dari sederet bomber papan atas Eropa kemungkinan besar akan menerima pengharggaan Golden Boot atau Sepatu Emas Eropa. Penghargaan sepakbola ini akan dianugerahkan kepada pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2016.

Beberapa nama seperti Michel Platini, Marco van Basten dan David Villa masuk dalam daftar peraih Golden Boot. Lantas siapa pemain yang mampu menggetarkan jaring lawan paling banyak?

Berikut beberapa kandidat kuat peraih Golden Boot:

1. Thomas Muller (Timnas Jerman)

Muller berpeluang besar meraih Golden Boot. Pemain 26 tahun ini menjadi salah satu andalan Timnas Jerman di lini serang. Ketajaman saat berada di lini pertahanan lawan sudah dibuktikan pada Piala Dunia 2010 dan 2012. Ia menyumbangkan lima gol bagi Der Panzer.

Pemain Bayern Munich ini juga sebagai pencetak gol terbanyak ketiga pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Publik sepakbola dunia tentu ingin melihat kapiawaian Muller mencetak gol di Piala Eropa 2016.

2. Cristiano Ronaldo (Timnas Portugal)

Bintang Timnas Portugal diharapkan dalam kondisi terbaik ketika merumput di Piala Eropa 2016. Sehingga penggila Ronaldo di seluruh dunia bisa melihat setiap sepakan mematikannya seperti bersama Real Madrid.

Peluang Ronaldo mencetak banyak gol bisa berbuah kenyataan. Pasalnya, Portugal menghadapi lawan yang relatif tidak sulit seperti Islandia, Austria dan Hungaria.

3. Robert Lewandowski (Timnas Polandia)

Lewandowski dipastikan menjadi salah satu striker paling ditakuti di Piala Eropa 2016. Pemain berusia 27 tahun menjaringkan 42 gol dalam 47 penampilan bersama Bayern Munich musim ini.

Ia juga mencetak 13 gol selama membantu Timnas Polandia pada babak kualifikasi. Bahkan Polandia memastikan tiket ke babak utama setelah mengoleksi 21 poin, atau tercecer satu angka dari Jerman.

4. Olivier Giroud (Timnas Prancis)

Giroud menghabiskan musim kompetisi tahun ini dengan Arsenal. Sempat mengalami paceklik gol pada kurun Oktober 2015 hingga Januari 2016, Giroud menunjukkan kedigdayaannya.

Ia membuktikan diri dengan mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa pada hari terakhir sekaligus memastikan diri sebagai bomber tersubur bagi Arsenal dengan 24 gol.

5. Alvaro Morata (Timnas Spanyol)

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata menjadi objek spekulasi transfer musim ini bisa menunjukkan ketajamannya pada Piala Eropa 2016. Produk muda Real Madrid mencetak 12 gol dalam 47 penampilan untuk Juventus.

Dia diharapkan berperan utama selama berada di Prancis. Apalagi, pelatih Vicente del Bosque mencoret Diego Costa, Fernando Torres dan Paco Alcacer dalam skuadnya. Morata harus memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Baca Juga : Europedia: Mengenal Kota Paris, Pusat Mode dan Sepakbola Eropa

6. Antoine Griezmann (Timnas Prancis)

Secara keseluruhan, Griezmann baru menyumbangkan tujuh gol untuk Timnas Prancis. Gol tersebut dilesakkan melalui beberapa laga persahabatan. Data tersebut membuat dirinya tidak bisa diremehkan.

Ia harus menjadi salah satu favorit top skor di Piala Eropa 2016. Klaim tersebut merupakan cerminan dari pengaruh Griezmann untuk Atletico Madrid musim ini. Dengan torehan 32 gol, dia muncul sebagai sosok mengkhawatirkan bagi barisan belakang lawan.

Ada peluang bagi Griezmann karena Prancis berada di grup tidak terlalu berat bersama Rumania, Albania dan Swiss.