Top Euro: Come Back Gila di Piala Eropa

Top Euro: Come Back Gila di Piala EropaTop Euro: Come Back Gila di Piala Eropa

Agen Bola Online – TIDAK ada yang tambah baik daripada memperoleh kemenangan lewat cara bangkit dari ketertinggalan. Bukan sekedar memuaskan, namun hal semacam itu tunjukkan mental bermain yang mantap saat tampak hadapi lawan yang lebih kuat.

Tidak cuma di level club hal seperti itu dapat dikerjakan. Pada arena Piala Eropa, sebagian negara berhasil menang sesudah ketinggalan terlebih dulu. Walau sebenarnya terlebih dulu mereka tak disangka-duga dapat lakukan hal semacam itu.

Di bawah ini Okezone merangkum lima come back fenomenal yang berlangsung di arena Piala Eropa, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (25/5/2016).

5. Prancis vs Yugoslavia (Piala Eropa 1960)

Prancis adalah unggulan pada pertandingan itu. Maklum saja, mereka bermain dihadapan beberapa pendukungnya ketika itu. Mulai sejak babak pertama, dominasi Prancis telah tampak. Buktinya, pada paruh pertama Prancis lebih dahulu unggul 2-1.

Walau demikian semangat juang Yugoslavia tidak kendur. Pada babak ke-2, Prancis yang pernah menghindari kondisi jadi 3-1 pernah diperkecil oleh Yugoslavia jadi 3-2 lewat Ante Zanetic. Walau kebobolan lagi lewat Francois Heutte, mental Yugoslavia tidak kendur serta melesatkan tiga gol pada menit 75, 78, serta 79 berturut-turut lewat Tomislav Knez Drazan Jerkovic. Gol itu meyakinkan Yugoslavia menang 5-4.

4. Portugal vs Inggris (Piala Eropa 2000)

Harapan Inggris untuk mengawali pertandingan penyisihan group Piala Eropa 2000 melawan Portugal terlihat jalan mulus dimuka kompetisi. Dua gol dilesatkan oleh Paul Scholes serta Steve McManaman untuk bikin Inggris unggul 2-0. Walau demikian Selecao das Quinas – julukan Portugal – berhasil kembalikan kondisi jadi 3-2 lewat gelontoran gol Luis Figo, Joao Pinto, serta Nuno Gomes.

3. Yugoslavia vs Spanyol (Piala Eropa 2000)

Tak ada yang menganggap bila Yugoslavia dapat menyeimbangi perlawanan Spanyol pada pertandingan yang diselenggarakan di Jan Breydelstadion itu. Yugoslavia pernah bikin Spanyol ketinggalan tidak tebal 2-3, tetapi dua lesakkan gol dari Mendieta serta Alfonso Perez pada menit 90 mengubur yang diimpikan Tugoslavia untuk memperoleh tiga poin penuh.

2. Belanda vs Republik Ceko (Piala Eropa 2004)

Belanda dalam momentum bagus selesai menahan imbang tim kuat Jerman di kompetisi perdana penyisihan group D. Punya maksud menginginkan mencetak kemenangan di partai ke-2 melawan Republik Ceko, Belanda jadi kewalahan.

Baca Juga : Gli Azzurri Bisa Meraih Kesuksesan di Piala Eropa 2016

De Oranje pernah buka harapan lewat gol Wilfried Bouma pada menit empat serta Ruud van Nistelrooy pada menit 19. Kelengahan Belanda selesai unggul 2-0 digunakan oleh Ceko. Tiga gol bersarang ke gawang Belanda lewat Jan Koller, Alex Baros, serta Vladimir Smicer.

1. Turki vs Republik Ceko

Ke-2 tim keduanya sama memerlukan kemenangan untuk lolos dari fase penyisihan group. Republik Ceko buka kelebihan lewat Jan Koller pada menit 34, serta melipat-gandakan kelebihan pada menit 62. Turki yang tertekan tetaplah bermain tenang. Pada babak ke-2, Turki cetak tiga gol beruntun mendekati terakhir kompetisi. Tiga gol itu diciptakan oleh Arda Turan pada menit 75, serta Nihat Kahveci pada menit 87 serta 89.