Skuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2016 Segera Diumumkan

Skuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2016 Segera DiumumkanSkuad Timnas Italia untuk Piala Eropa 2016 Segera Diumumkan

Agen Bola Online – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, bakal mengumumkan skuadnya untuk tampil di Piala Eropa 2016 pada Senin (23/5/2016) waktu setempat. Diperkirakan, bakal ada 30 pemain yang terdaftar di skuad tersebut sebelum dikerucutkan menjadi 23 nama pada 31 Mei 2016.

Sejatinya Conte sudah memanggil 27 pemain untuk melakoni training camp pada pekan lalu. Saat itu beberapa muka baru seperti Armando Izzo (Genoa), Davide Zappacosta (Torino) dan Leonardo Pavoletti (Genoa) ikut disertakan.

Namun dari 27 pemain tersebut, belum menyertakan pemain-pemain dari Juventus, AC Milan, Manchester United dan RSC Anderlecht, mengingat keempat klub tersebut masih melakoni pertandingan pekan lalu. Leonardo Bonucci (Juventus) memang terdaftar dalam 27 pemain tersebut, namun hal itu karena mantan pemain Bari tak dapat tampil di final Coppa Italia kontra Milan akibat skorsing.

Baca Juga : Ibrahimovic Segera Menyusul Mourinho ke Old Trafford

Karena itu, pada skuad yang diumumkan pada hari ini, nama-nama tenar macam Gianluigi Buffon, Giacomo Bonaventura akan masuk skuad. Bukan tak mungkin nama Andrea Pirlo (New York City FC) yang sudah lama tak masuk skuad kembali dipanggil.

Nantinya, sebelum tampil di Piala Eropa, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– akan melakoni partai persahabatan versus Skotlandia pada 29 Mei 2016 di Malta. Selang delapan hari kemudian, negara kampiun satu trofi Piala Eropa itu bakal melangsungkan partai persahabatan kontra Finlandia di Stadion Bentegodi, Verona. Setelah itu, barulah skuad Italia terbang ke Prancis pada 8 Juni untuk menuju base camp mereka, Montpellier.