Varela Tak Sabar Kenakan Jersey Timnas Uruguay Secepatnya

Varela Tak Sabar Kenakan Jersey Timnas Uruguay Secepatnya

Varela Tak Sabar Kenakan Jersey Timnas Uruguay Secepatnya

Manchester – Louis van Gaal mempunyai alasan tersendiri tak menurunkan Guillermo Varela saat menghadapi Manchester City. Pemain 23 tahun itu ingin lebih awal bergabung denan timnas Uruguay menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Varela menjadi salah satu pemain yang bakal diturunkan Uruguay saat menghadapi Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Duel itu akan bergulir Sabtu (26/3/2016) pagi WIB.

Laga itu bakal menjadi debut Varela bersama timans Uruguay. Varela pun amat antusias menyambutnya dan datang sedini mungkin kendati harus mengorbankan derby Manchester akhir pekan lalu.

“Manchester United dalah tim yang sip. Menurut saya panggilan ke timnas ini terpengaruh penampilan saya di sana. Saya mendapatkan kesempatan menjadi starter, yang itu tak mudah,” tutur Varela seperti dikutip situs resmi klub.

“Van Gaal bilang kepada saya agar saya istirahat setelah bermain cukup banyak. Dia memberikan kesempatan kepada saya untuk berangkat satu hari lebih awal. Dia berpesan agar saya menikmati kesempatan ini,” ucap dia.

Sejak awal Varela memang sudah menantikan kesempatan untuk membela La Celeste–julukan timnas Uruguay. Varela mendapatkan posisi tersebut untuk menggantikan Diego Godin.

“Bermain untuk negara dan mengenakan jersey tim nasional merupakan mimpi buat setiap pemain. Kerja keras dan upaya maksimal, juga sudah diatur oleh Tuhan, maka momentum itu datang begitu saja,” ujar Varela.

“Bagus buat saya kalau manajer (Louis van Gaal) terus menunjukkan kepercayaan kepada saya dengan memberikan lebih banyak pertandingan buat saya. Makin sering saya bermain untuk tim utama United maka kesempatan untuk masuk timnas Uruguay kian terbuka.

“Kami mengandalkan permainan bertahan. Seperti itulah karakteristik permainan Uruguay. Diego Godin sudah menunjukkan kinerja yang hebat. Saya katakan kalau dia salah satu bek terbaik di dunia,” ucap dia.

Squawka mencatat, Varela tampil dalam empat pertandingan bersama MU sepanjang musim ini dengan membuat lima kali rataan defense per pertandingan dan rata-rata umpan panjang mencapai 18 meter dengan persentase akurasi umpan 78%.

Sebelum tampil di timnas senior, dia mempunyai pengalaman bersama-sama timnas U-20 dan 17. Bersama timnas U-20 dia tampil sebanyak 16 kali sedangkan U-17 tampil sebanyak sembilan kali.