United Dituduh Berbohong soal Transfer Depay

United Dituduh Berbohong soal Transfer Depay

Football Leaks melaporkan Manchester United telah melakukan kebohongan ketika mendatangkan winger muda, Memphis Depay, dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu. United dituduh melakukan pembayaran pemain dengan harga yang lebih mahal daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Kabarnya pemain berkebangsaan Belanda yang tengah berjuang mendapatkan tempat dalam klub pada musim panas ini telah bergabung dengan Setan Merah dengan biaya sebesar 20 juta pounds atau sekira Rp383 miliar.

Football Leaks menyatakan United telah menyepakati tawaran sebesar 26,7 juta pounds (Rp511 miliar). Padahal awalnya klub mengumumkan telah melakukan pembayaran awal sebesar 13,35 juta pounds (Rp255 miliar) sedangkan sisa transfer 6,6 juta pounds (Rp126 miliar)dibayarkan pada Januari 2016.

Sebagaimana dilansir Sportsmole, Selasa (30/3/2016), United sepakat untuk membayar Depay seharga 34 juta pounds (Rp650 miliar) bila mampu bermain dengan baik selama beberapa tahun ke depan. Sedangkan bila United mampu lolos ke babak semifinal Liga Champions dalam empat musim berikutnya, klub harus membayar tambahan dana sebesar 255 ribu pounds (Rp4,8 miliar) kepada PSV.