Tekad Chelsea Berlari Kencang di Akhir demi Finis Sebaik Mungkin

Tekad Chelsea Berlari Kencang di Akhir demi Finis Sebaik Mungkin

Tekad Chelsea Berlari Kencang di Akhir demi Finis Sebaik Mungkin

London – Guus Hiddink, manajer sementara Chelsea, bertekad membawa klub London itu meraih hasil semaksimal mungkin di sisa musim agar dapat menempati posisi terbaik yang masih bisa mereka tempati.

Untuk Chelsea, musim 2015-16 ini berjalan jauh dari harapan. Berstatus juara bertahan Premier League, The Blues malah terseok-seok di awal musim sampai akhirnya harus berpisah dengan Jose Mourinho.

Hiddink kemudian ditunjuk dan setidaknya mampu membawa angin segar untuk membuat Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Premier League, walaupun masih harus berkutat di posisi 10. ‘Si Biru’ juga tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA di bawah penanganan Hiddink.

Kini Chelsea masih punya delapan laga sisa di Premier League dan kendati posisi empat besar terlihat mustahil untuk bisa dikejar, Hiddink setidaknya minta para pemainnya tetap penuh daya juang di akhir musim ini dan berlari kencang demi finis sebaik-baiknya.

“Pertama-tama kami ingin mengerahkan usaha maksimal dari tim terkait papan klasemen, demi mendapatkan posisi terbaik yang memungkinkan,” ucap Hiddink seperti dilansir Reuters.

“Kami ingin mengatakan pada pemain, ‘hei, kalian ada di sebuah klub besar yang sudah menjalani sebuah musim amat sulit dan mulai pulih selangkah demi selangkah’.

“Sejauh ini kami tidak terkalahkan di liga dan ketika Anda main di situasi sulit, Anda harus punya rasa kebanggaan juga,” tuturnya.

Ruben Loftus-Cheek, pemain muda Chelsea yang sudah punya tujuh penampilan liga musim ini, mengamini pernyataan manajernya tersebut. Pesepakbola 20 tahun itu siap terus bertarung sekuat tenaga.

“Kami adalah sebuah tim yang akan berjuang sampai akhir dan kami akan terus melakukannya sampai pertandingan terakhir habis demi mendapai posisi sebaik mungkin. Tak perlu diminta manajer pun kami sebagai individu ingin terus maju, bertarung sampai akhir sebagai tim, dan mendapat posisi setinggi mungkin,” tuturnya.