Simeone: Rumahku di Atletico

Simeone: Rumahku di Atletico

simeonei

Madrid – Diego Simeone menegaskan kesetiannya untuk terus berada di Atletico Madrid. Bagi Simeone, Atletico sudah jadi rumah untuk dirinya.

Sudah lima tahun Simeone berada di Vicente Calderon. Kinerjanya terbilang apik dengan memberikan lima trofi untuk Atletico termasuk juara La Liga musim 2013/2014 serta finalis Liga Champioins di musim yang sama.

Tak cuma itu, Atletico disulapnya menjadi tim yang sangat tangguh dan kini merupakan salah satu kekuatan baru di sepakbola Eropa.

Wajar saja dengan segala pencapaiannya bersama Atletico, Simeone jadi buruan klub-klub besar Eropa. Di musim panas nanti, jangan heran jika melihat nama Simeone dikait-kaitkan dengan beberapa klub seperti Inter Milan, Chelsea, dan Manchester United.

Meski demikian, Simeone tak tertarik dengan itu dan merasa sudah nyaman bekerja di Atletico. Sebab klub tersebut sudah membuatnya serasa di rumah sendiri.

“Rumah saya adalah di Atletico Madrid,” ujar Simeone seperti dikutip Soccernet.

“Saya selalu berpindah-pindah selama karier kepelatihan saya, saya memulai petualangan saya di umur 20 tahun dan sudah menjalani banyak peran sebagai pemain serta pelatih, tapi saya selalu merasa bahwa tempat terbaik itu ketika Anda merasa nyaman. Sulit untuk merasakan hal-hal buruk di tempat yang luar biasa,” sambungnya.

“Saya bertemu banyak pelatih dengan filosofi berbeda, seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Visi mereka semua begitu fantastis, semua orang punya ide masing-masing soal sepakbola dan tidak ada yang lebih baik dari satu sama lain.”

“Saya tidak terinspirasi siapapun, saya tidak punya gaya sepakbola yang pasti, saya hanya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik skuat saya untuk menang,” tutupnya.