Scholes Pertanyakan Nyali Arsenal

Scholes Pertanyakan Nyali Arsenal

arsenaldylanmartinezr

London – Arsenal dinilai tidak memiliki karakter yang dibutuhkan untuk bangkit dari rentetan hasil buruk dan menang atas Tottenham Hotspur dalam North London Derby di akhir pekan.

Penilaian itu dilontarkan oleh Paul Scholes, mantan pemain Manchester United yang kini menjadi analis dan pengamat sepakbola, terkait hasil Arsenal belakangan ini.

Saat ini The Gunners sedang melewati periode buruk usai menelan dua kekalahan beruntun di Premier League atas Manchester United dan Swansea City–menjadi tiga kekalahan berturut-turut jika menambahkan hasil di Liga Champions lawan Barcelona.

Hasil-hasil itu membuat Arsenal kini terpaku di posisi tiga papan klasemen dengan 51 poin, tertinggal tiga angka dari Spurs di posisi dua dan enam poin dari pemuncak klasemen Leicester City. ‘Gudang Peluru’ juga sudah dibayangi Manchester City dan Manchester United yang saat ini sama-sama punya 47 poin di posisi empat dan lima secara berurutan di papan klasemen.

Spurs sendiri juga menyudahi laga terakhirnya dengan kekalahan. Tapi Scholes ragu para pemain Arsenal punya cukup nyali untuk bangkit sekaligus memberikan kekalahan berikutnya buat The Lily Whites pada laga di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Scholes justru menilai Spurs bisa memusnahkan asa juara Arsenal.

“(Spurs) Secara virtual bisa menyingkirkan Arsenal (dari persaingan) lewat sebuah kemenangan,” ucap Scholes kepada BT Sport yang dilansir Sports Mole.

“Tanda tanya mengenai Arsenal adalah apa mereka punya ketangguhan dan meraih kemenangan setelah dua hasil yang baru saja mereka dapatkan? Saya ragu mereka punya ketangguhan atau keberanian untuk melakukannya,” sebutnya.