Ribery tentang Persaingan di Skuat Terkait Kans Treble Bayern

Ribery tentang Persaingan di Skuat Terkait Kans Treble Bayern

Ribery tentang Persaingan di Skuat Terkait Kans Treble Bayern

Munich – Bayern Munich saat ini masih punya peluang treble. Itu mengapa Franck Ribery senang-senang saja menghadapi persaingan memperebutkan tempat di skuat.

Serangkaian cedera sudah membuat Ribery saat ini baru tampil 10 kali di seluruh kompetisi, walaupun ia belum absen sama sekali dari partai Bundesliga sejak pertengahan Februari.

Absennya Ribery, dan juga Arjen Robben, pada sejumlah waktu musim ini sudah membuat pemain lain seperti Kingsley Coman dan Douglas Costa muncul untuk menancapkan pengaruh di tim inti Bayern.

Ribery mengaku tidak khawatir kalau hal tersebut akan mengancam posisinya di tim inti Bayern. Pesepakbola yang bulan depan akan berulangtahun ke-33 itu yakin masih dapat bersaing dan unjuk gigi.

“Saya tidak pernah merasa takut. Saya selalu melakukannya setiap saat. Saya kenal diri sendiri dan saya senantiasa bermain usai jeda karena cedera. Tapi saya sudah tak lagi bisa main 45 laga setahun. Saya manusia, bukan mesin,” ujar Ribery kepada Omnisport yang dikutip Soccerway.

“Saya masih ingin bermain sepakbola. Walaupun saya tak lagi muda dan sudah memenangi banyak titel, saya ingin terus melakukannya. Tubuh saya masih mampu lanjut dan saya pun ingin terus main bertahun-tahun jika masih mampu seperti ini. Saya senantiasa penuh ambisi,” tegasnya.

Terkait ambisi, Bayern saat ini masih memiliki peluang untuk menyabet tiga piala; Die Roten memuncaki klasemen Bundesliga, ada di perempatfinal Liga Champions, dan menembus semifinal DFB-Pokal. Hal itulah yang membuat Ribery senang Bayern punya banyak pemain tangguh.

“Itu merupakan hal bagus. Butuh banyak pemain berkualitas di sebuah klub besar seperti Bayern Munich. Mustahil buat 11 pemain untuk bermain 40-45 pertandingan per musim,” ucap Ribery.

“Lihat saja situasi saat ini: kami main di perempatfinal Liga Champions, di Bundesliga, dan di semifinal DFB-Pokal. Saat ini setiap pertandingan penting. Jadi kami butuh semua pemain di skuat untuk sukses. Buat saya itulah satu-satunya hal terpenting saat ini,” sebutnya.