Pekan yang Mudah untuk Barcelona

Pekan yang Mudah untuk Barcelona

barca

Jakarta – Barcelona menatap pekan mudah di lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Blaugrana sangat berpeluang memperpanjang laju tak terkalahkan mereka ke angka 37.

Barca akan menjamu Getafe, yang menghuni peringkat 16 klasemen, di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016) malam WIB. Di atas kertas, anak asuh Luis Enrique tak akan kesulitan pulang dengan angka penuh.

Sementara Barca sudah memenangi 11 pertandingan terakhir di liga, Getafe malah sudah tak pernah menang di 8 laga teranyarnya. Dalam periode itu, Getafe menelan tujuh kekalahan.

Dengan perbedaan mencolok ini, rasanya mudah bagi Barca memperpanjang laju tak terkalahkan mereka. Sampai saat ini, Los Cules sudah melewati 37 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi tanpa kekalahan dan hanya enam yang gagal dimenangi.

Di peringkat dua, Atletico Madrid akan berupaya menjaga selisih dengan Barca di puncak tetap delapan poin saat menamu Deportivo La Coruna.

Armada Diego Simeone bisa datang tanpa khawatir akan menelan hasil negatif, melihat catatan bahwa Deportivo belum pernah menang sejak tahun baru (14 laga berbagai ajang). Atletico tinggal memastikan menemukan celah untuk mencetak gol dan memetik angka penuh.

Sementara itu, Real Madrid punya laga mudah dengan bertandang ke tim peringkat 15, Las Palmas. Meski begitu, Los Blancos perlu berhati-hati karena tuan rumah sedang dalam motivasi tinggi menyusul tiga kemenangan beruntun yang diraih belakangan ini. Las Palmas juga bakal berupaya memanfaatkan kelelahan Madrid usai tampil di Liga Champions.

Salah satu laga yang diperkirakan bakal berjalan ketat adalah saat Sevilla menjamu Villarreal. Keduanya saling tempel di papan klasemen, dengan Villarreal menempati posisi empat diikuti Sevilla. Sevilla akan mencoba memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk menipiskan selisih, di mana saat ini tertinggal delapan poin.