Mascherano Enggan Eksekusi Penalti meski Belum Punya Gol di Barca

Mascherano Enggan Eksekusi Penalti meski Belum Punya Gol di Barca

mascheranomatthewchilds

Barcelona – Javier Mascherano tidak risau dengan ketiadaan golnya untuk Barcelona. Ia pun menegaskan tak mau mengeksekusi penalti untuk “pecah telur”.

Belum ada satu gol pun yang dicetak oleh Mascherano dalam balutan seragam Blaugrana yang mulai ia bela sedari tahun 2010 lalu. Kali terakhir ia mencetak gol untuk klub adalah semasa masih membela Liverpool pada Maret 2008 silam.

Sebagai pemain bertahan, bek maupun gelandang bertahan, bikin gol memang tak jadi tuntutan utama buat Mascherano walaupun ketiadaan golnya tersebut tetap menarik perhatian.

“Saya sudah jauh melewati rekor (Michael) Reiziger (bertahun-tahun tanpa gol di Barca),” Mascherano kepada TV3 yang dikutip Soccerway.

“Saya tidak terobsesi dengan hal tersebut. Satu gol tidak akan mengubah hidup saya. Apa saya mau mengeksekusi tendangan penalti? Sama sekali tidak,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, bek Barca Gerard Pique mengungkap bahwa Mascherano sebenarnya juga sudah diminta untuk mengeksekusi penalti saat Barca menang 5-1 atas Rayo Vallecano pekan lalu.

“Kami minta Mascherano untuk mengeksekusi penalti, tapi ia tak mau menendang atau kurang percaya diri. Yang pasti kami sudah memintanya,” ungkapnya.