Ketika Jeda Internasional Mengganggu El Clasico

Ketika Jeda Internasional Mengganggu El Clasico

Barcelona – Gelandang Barcelona Andres Iniesta mengakui bahwa El Clasico berlangsung dalam kondisi tidak ideal terkait adanya jeda internasional. Meski begitu, Iniesta menegaskan Los Cules bakal tampil mati-matian demi tiga poin.

Barca akan gantian menjamu Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) malam WIB mendatang pada El Clasico jilid kedua. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Barca menang empat gol tanpa balas.

Tiga poin tentu jadi target Barca demi melebarkan jarak dari para pesaingnya. Barca kini ada di posisi pertama dengan 76 poin. Mereka unggul 9 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua serta 10 poin dari Madrid di posisi ketiga.

Dengan liga menyisakan tujuh pekan selepas jornada 31 ini, maka Barca ingin lebih cepat memastikan gelar juara liga ada di tangan mereka. Kemenangan atas Madrid juga bisa jadi “vitamin ekstra” untuk menjalani pekan-pekan krusial di sisa dua bulan musim 2015/2016.

Namun, Iniesta juga sadar bahwa misi itu tidak akan mudah diraih mengingat para pemain Barca banyak yang membela negaranya selama jeda internasional. Apalagi para pemain Amerika Latin yang harus menyebrang benua untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mungkin hanya Iniesta dan Sergio Busquets, dua anggota inti Barca, yang tidak ikut karena cedera. Bahkan Ivan Rakitic harus pulang lebih cepat karena cederanya.

Meski Madrid juga bakal melakioni El Clasico dengan kondisi yang nyaris serupa, Iniesta meminta Barca tak pandang remeh dan tetap fokus pada penampilan tim.

“Ini bukan persiapan yang bagus jelang pertandingan itu tapi wajar mengingat jadwal yang kami miliki,” ujar Iniesta seperti dikutip Football Espana.

“Para pemain yang tetap ada di klub melakukan program pemulihan dan mereka yang dipanggil timnasnya, bermain. Saya rasa Messi dan Suarez tidak akan kena imbasnya jika mereka telat datang. Mereka juga bermain,” sambungnya.

“Kami tahu siapa lawan kami dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” demikian Iniesta.