Kepergian Guardiola Tak Rusak Dinamika di Bayern

Kepergian Guardiola Tak Rusak Dinamika di Bayern

Bayern Munich news conference

Jagobola.com – Pelatih Bayern Muncih, Pep Guardiola, memutuskan hengkang dari timnya pada jendela transfer musim panas 2016. Ia telah resmi menjadi pelatih Manchester City pada musim 2016-2017.

Keputusan tersebut sempat mendapat kecaman dari berbagai pihak di Bayern. Tersebar kabar yang mengatakan ada perpecahan di ruang ganti Bayern atas pengumuman yang dilakukan pihak Manchester City.

Namun, berita tersebut dibantah Guardiola. Setelah Guardiola,kini giliran anak buahnya, David Alaba yang angkat bicara dan setuju dengan pendapat Gaurdiola beberapa waktu lalu.

Alaba mengatakan sejauh ini kepergian Guardiola tidak memberikan dampak langsung untuk tim. Itu terjadi karena timnya saat ini terlalu fokus untuk mendapatkan prestasi sehingga tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan hal lain.

“Apakah kepergian Guardiola akan berdampak kepada kami? Untuk saat ini kami memiliki tujuan yang jelas. Kami berusaha keras untuk mendapatkan itu. Itu membuat kami tidak memiliki waktu lebih untuk memikirkan hal-hal di luar itu,” ujar Alaba seperti diberitakan Goal. Kamis (17/3/2016).