Ian Kabes Jadi Suksesor Boaz Solossa

Ian Kabes Jadi Suksesor Boaz Solossa

Ian Kabes Jadi Suksesor Boaz Solossa

Ian Kabes Jadi Suksesor Boaz Solossa

JAKARTA – Pemain tengah Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, mendapat jabatan sebagai kapten tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Dia menggantikan peran Boaz Solossa yang memilih pindah ke tim Timor Leste.

Sementara itu, gelandang Nelson Alom ditunjuk untuk mewakili Ian sebagai kapten kedua. Ian dan Nelson dipilih dengan berbagai alasan, sesuai dengan keinginan pelatih Osvaldo Lessa, karena mereka dinilai cukup impresif di lapangan.

Baca juga:
Pelatih Persipura Yakin Temukan Pengganti Boaz dkk
Persipura Lepas Boaz ke Carsae FC
Kiper Persipura Akan Hijrah ke Papua Nugini

“Kedua pemain ini pun ditunjuk sebagai kapten bukan hanya karena penampilan mereka di lapangan saja. Ian dan Nelson termasuk pemain yang stabil dan tidak mudah terpancing emosi di manapun,” tutur Media Officer Persipura, Bento Madubun, kepada JUARA, Jumat (18/3/2016).

“Selain itu, mereka pun dikenal cukup dekat dengan para pemain lainnya. Ian dan Nelson sangat mengerti teman-teman satu klubnya,” ujar Bento.

Sebelum Ian dan Nelson, terakhir kali kursi kapten Persipura disematkan kepada Boaz Solossa dan Gerald Pangkali. Namun kedua pemain itu masing-masing kini telah berseragam Carsae FC (Timor Leste) dan PS Polri.

Menjadi kapten Persipura memang bukan sesuatu yang mudah. Menurut Bento, kapten akan benar-benar menerima tekanan karena penampilan cantik Persipura selalu ditunggu-tunggu bolamania Indonesia. (Persiana Galih/Nurusyifa)