Hadapi Inggris, Saat yang Tepat Cari Perhatian Loew

Hadapi Inggris, Saat yang Tepat Cari Perhatian Loew

Hadapi Inggris, Saat yang Tepat Cari Perhatian Loew

Jakarta – Laga friendly dengan tim nasional Inggris tak akan jadi pertandingan coba-coba bagi para pemain tim nasional Jerman. Selain ingin menang di kandang, Thomas Mueller dkk. menjadikan laga itu untuk menarik perhatian Joachim Loew.

Jerman akan menjamu The Three Lions di Olimpiastadion, Minggu (27/3/2016) dinihari WIB. Jerman pasang kuda-kuda menghadapi Inggris yang menunjukkan laju bagus sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Inggris mencatatkan hasil tak terkalahkan pada sepuluh laga di fase grup. Bahkan, Inggris membukukan hasil sempurna dengan menyapu bersih kemenangan pada Grup E. Sementara, Jerman mengoleksi 22 poin hasil tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah dari 10 pertandingan di Grup D.

Mueller yang sudah memperkuat timnas Jerman sejak 2010 berharap status laga persahabatan tak menurunkan tensi duel antara timnas Jerman dan Inggris nanti.

“Kami ingin mencatat sejarah di markas sendiri. Kami akan menghadapi lawan yang sangat bagus dan memang seperti itulah lawan yang kami tunggu-tunggu,” kata Mueller seperti dikutip Daily Mail.

“Menang atau kalah memang tak akan mempengaruhi pada Piala Eropa 2016 tapi laga itu amat penting untuk menakar lawan-lawan yang setara dengan timnas Inggris.

“Lagipula kami mempunyai skuat yang besar, so masing-masing pemain akan bertarung untuk mengamankan posisinya. Kami tak menjalani laga internasional sejak November, jadi cukup sederhana. Sekarang kami berlatih bersama-sama, membangun tim lebih kuat dan lebih solid,” ucap dia.