Guardiola Merancang Ulang Sepakbola

Guardiola Merancang Ulang Sepakbola

Bayern Munich v Mainz 05 - German Bundesliga

Jagobola.com – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola telah menjalani musim ketiganya bersama Die Roten. Dalam kurun waktu tersebut, ia sudah mampu memberikan dua gelar Bundesliga untuk David Alaba dan kawan-kawan.

Prestasi tersebut membuat dirinya mendapat apresiasi dari beberapa pihak. Tak hanya itu, prestasi yang ia miliki juga membuat dirinya ditaksir beberapa klub besar Eropa. Beruntung bagi Manchester City karena pelatih berkepala plontos tersebut telah menunjuk City sebagai klub selanjutnya.

Alaba mengatakan bahwa Guardiola adalah sosok yang berjasa dalam dunia sepakbola. Itu terjadi karena mantan pelatih Barcelona tersebut mendedikasikan 24 jamnya untuk sepakbola dan Bayern Munich.

Pemain Timnas Austria tersebut bahkan menyebut Guardiola sebagai sosok yang merancang ulang sepakbola. Alaba mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan dilatih mantan pemain Barcelona itu.

“Guardiola adalah sosok yang selalu menuntut, tetapi bekerja bersamanya adalah kesempatan yang sangat hebat. Ia merancang ulang sepakbola,” ujar Alaba seperti diberitakan Goal, Kamis (17/3/2016).

“Ia selalu memikirkan sepakbola selama 24 jam sehari. Ia selalu menjelaskan kepada kami apa yang ada di pikirannya mengenai cara terbaik menyarang dan bertahan,” tandas Alaba.