Guardiola: Bayern Punya Cukup Banyak Peluang untuk Menang

Guardiola: Bayern Punya Cukup Banyak Peluang untuk Menang

Guardiola: Bayern Punya Cukup Banyak Peluang untuk Menang

ortmund – Pep Guardiola menyebut Bayern Munich punya cukup banyak peluang untuk memenangi Der Klassiker melawan Borussia Dortmund. Guardiola juga secara khusus memuji Joshua Kimmich.

Bayern harus puas bermain imbang 0-0 dengan Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (6/3/2016) dinihari WIB. Die Roten gagal menang kendati punya sejumlah peluang emas.

Pada menit-menit awal, tembakan Thomas Mueller dari posisi tak terkawal masih melambung. Douglas Costa yang berhadapan satu lawan satu dengan Roman Buerki gagal menaklukkan kiper Dortmund itu.

Pada akhir babak pertama, Arjen Robben mendapatkan dua kesempatan mencetak gol. Yang pertama dimentahkan Buerki, sementara yang kedua masih melenceng tipis.

Bayern tampil lebih dominan pada babak kedua. Mereka nyaris mencetak gol lewat Arturo Vidal, namun Buerki secara luar biasa mampu menepis tembakan keras Vidal ke mistar gawang.

“Kami kesulitan dalam 20 menit pertama dengan pressing mereka. Namun, babak kedua berjalan bagus dan saya pikir kami punya cukup banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan,” ucap Guardiola di Soccerway.

“Hasilnya oke dan pertandingannya bagus,” imbuh pelatih Bayern itu.

Guardiola lantas memuji Kimmich, yang dia mainkan di jantung pertahanan bersama David Alaba. Kimmich, yang berposisi asli gelandang, terpaksa bermain di posisi tersebut karena cederanya Jerome Boateng dan Holger Badstuber.

“Saya menyukai bocah ini. Dia punya segalanya dan bisa meraih apapun yang dia inginkan. Dia ingin belajar dan punya gairah,” puji Guardiola.

“Ketika saya bicara soal Joshua Kimmich, saya cuma bisa mengatakan hal-hal bagus. Saya punya pesan untuk para jurnalis: Jangan bilang dia tidak bisa main di lini belakang,” katanya.

Hasil imbang ini mempertahankan jarak Bayern dan Dortmund di klasemen Bundesliga. Bayern masih memimpin dan tetap unggul lima poin atas Dortmund yang berada di posisi kedua.