Dua Laga Berat Menanti MU: Hadapi Liverpool, lalu City

Dua Laga Berat Menanti MU: Hadapi Liverpool, lalu City

muisi

Manchester – Dua laga terakhir dilalui Manchester United tanpa kemenangan. Sementara, pada dua laga berikutnya, mereka sudah ditunggu lawan berat: Liverpool dan Manchester City.

Laga melawan Liverpool dan City bisa jadi menentukan bagaimana nasib United pada musim ini. United kalah 0-2 dari Liverpool pada leg I babak 16 besar Liga Europa pekan lalu. Kalah lagi dari Liverpool pekan ini, berarti United out dari Liga Europa dan satu trofi lepas dari genggaman.

Sementara, laga melawan City boleh jadi krusial supaya kans untuk finis di empat besar tetap terjaga. Saat ini, United berada di posisi keenam dengan koleksi nilai 47, tertinggal empat poin dari City yang berada di posisi keempat.

“Bertanding melawan Liverpool dan Manchester City menjadi sesuatu yang spesial buat kami dan pendukung kami,” tulis gelandang United, Juan Mata, di blog pribadinya.

“Di luar itu, kami harus menghadapi mereka hanya dalam rentang waktu empat hari. Ada pekan-pekan menentukan di depan: Kami masih punya kesempatan untuk membalikkan skor dari leg I Liga Europa dan untuk memangkas jarak dengan rival kami di Premiership,” tulis gelandang asal Spanyol itu lagi.

United akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Sementara, laga melawan City akan dihelat di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

‘Setan Merahh’ masih punya kans untuk meraih trofi lewat Piala FA. Hanya saja, pada laga di Old Trafford, Minggu (13/3), United bermain imbang 1-1 dengan West Ham. Alhasil, laga pun harus diulang dan kali ini bakal dihelat di kandang West Ham.

“Kami harus mengembalikan spirit ketika menghadapi laga-laga besat dan kami masih punya kans untuk mengangkat trofi. Terlebih, setelah gol Anthony (Martial) ketika memasuki menit-menit akhir, kami masih punya kans untuk melaju ke Wembley dan memenangi Piala FA,” tulis Mata.