Deschamps: Martial Masih Punya Bayak Ruang untuk Berkembang

Deschamps: Martial Masih Punya Bayak Ruang untuk Berkembang

a83b37f8-66fe-49eb-96c8-b684eb3d4b26_43

Paris – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberi pujian untuk penampilan Anthony Martial di Manchester United. Penyerang 19 tahun itu dinilai masih bisa lebih baik lagi.

Datang dengan banderol mahal sebesar 36 juta poundsterling, Martial sempat dicap kemahalan. Dia menjawab semua keraguan itu dengan penampilan di atas lapangan.

Martial sudah tampil sebanyak 39 kali untuk MU di semua ajang musim ini, dan sudah mencatatkan sebanyak 12 gol.

Dengan performa bagus itu, Martial mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Prancis. Dia juga masuk ke dalam skuat yang dipersiapkan untuk melakoni pertandingan melawan Belanda, Jumat (25/3/2016), dan melawan Rusia yang digelar empat hari kemudian.

Soal penampilan Martial, Deschamps menilai bahwa eks pemain Monaco itu mampu membuktikan diri layak dibayar mahal.

“Anthony masih sangat muda, tapi dia sudah mengonfirmasi potensinya di Manchester, di samping beban dari nilai transfernya,” kata Deschamps di Soccerway.

“Dia mengalami perkembangan, dia banyak bermain. Dia masih muda dan tak lelah. Dia melakukan banyak hal menarik dengan kecepatan dan efeknya. Biasanya, dia bermain di sisi kiri, tapi dia bisa bermain di tengah juga.”

“Itu bagus, dia terus mengalami perkembangan. Dia bermain reguler untuk timnas Prancis. (tapi) dia masih mempunyai banyak ruang untuk berkembang,” imbuhnya.

(cas/nds)