Cepat-cepat Jadi Juara Penting bagi PSG

Cepat-cepat Jadi Juara Penting bagi PSG

Cepat-cepat Jadi Juara Penting bagi PSG

Cepat-cepat Jadi Juara Penting bagi PSG

Troyes – Paris Saint-Germain sudah dipastikan menjuarai Liga Prancis kendati masih ada delapan pertandingan tersisa. Bagi Les Parisiens, menjadi juara dalam waktu secepat ini penting bagi mereka.

PSG mengunci gelar Ligue 1 setelah menghancurkan tim juru kunci Troyes 9-0 di Stade de l’Aube, Minggu (13/3/2016). Kemenangan telak itu membuat mereka akan aman di puncak klasemen hingga akhir musim.

PSG kini mengumpulkan 77 poin dari 30 pertandingan, unggul 25 poin atas AS Monaco yang menjadi pesaing terdekat. Dengan delapan pertandingan tersisa, Monaco tak akan bisa mengejar PSG.

Sejak berdiri pada 1970 lalu, PSG telah enam kali menjadi juara Liga Prancis. Dari enam titel liga yang mereka miliki, empat di antaranya mereka raih dalam empat musim terakhir.

“Kami akan merayakan gelar malam ini, tapi kami harus tetap fokus. Sangat penting untuk menjadi juara dengan cepat. Kami berada di trek yang tepat. Kami bermain bagus sejak awal musim,” ujar Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, di situs resmi klub.

Setelah dipastikan menjadi juara liga, PSG bisa mengalihkan fokus mereka ke tiga kompetisi lainnya. Mereka memang punya kesempatan untuk meraih quadruple musim ini.

PSG juga lolos ke final Piala Liga Prancis dan akan menghadapi Lille pada 23 April mendatang. Di ajang Piala Prancis, mereka menembus semifinal dan akan ditantang Lorient pada 19 April. Sementara itu, di arena Liga Champions, mereka baru saja lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Chelsea.

“Sekarang kami bisa dengan nyaman merotasi skuat dan mengistirahatkan beberapa pemain. Hal yang paling sulit adalah tetap kompetitif karena musim kami belum berakhir. Namun, hal ini memberi kami kemewahan untuk bisa mengistirahatkan pemain-pemain tertentu di pertandingan-pertandingan liga,” ujar pelatih PSG, Laurent Blanc.

“Namun, kami tidak akan mengabaikan tugas kami di liga. Kami akan tetap berusaha menjalaninya seserius mungkin. Kami akan melakukan segalanya agar lolos sejauh mungkin di Liga Champions,” kata Blanc.