Aubameyang: 100 Gol dan Michael Jackson

Aubameyang: 100 Gol dan Michael Jackson

Bayer Leverkusen v Borussia Dortmund - German Bundesliga

Dortmund – Penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang terus menunjukkan produktivitasnya di musim ini. Pengidola Michael Jackson ini kini sudah meraih angka 100.

Satu gol yang dibuat Aubameyang ke gawang Hoffenheim tadi malam (28/2), saat Dortmund menang 3-1 di kandang sendiri, menjadikan pemain asal Ghabon itu sudah mendulang 22 gol di Bundesliga musim ini. Ia hanya kalah satu gol dari bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Situs statistik Infostradalive mencatat, Aubameyang menjadi orang Afrika kedua yang pernah membukukan 22 gol dalam satu musim Bundesliga setelah Papis Cisse (Senegal), yang membuatnya di musim 2010/2011 bersama Freiburg.

Aubameyang juga sudah mengoleksi 100 gol liga sepanjang kariernya. Sebelum ke Dortmund, ia mencetak gol di Liga Prancis bersama Dijon, Lille, AS Monaco, dan St Etienne. Klub profesional pertama Aubameyang adalah AC Milan (2008/2008), tapi ia tidak pernah dimainkan di pertandingan kompetitif apapun.

Cerita lain soal pemain berusia 26 tahun ini adalah, dia mengaku penggemar berat penyanyi top, Michael Jackson. Dalam wawancaranya dengan majalah L’Equipe bulan Januari lalu, ia mengatakan dirinya memiliki “ritual” mendengarkan lagu ‘King of Pop’ itu sebelum pertandingan.

“Aaaah, Michael Jackson! Inilah hidupku. Aku mulai mendengarkan radio waktu umur tiga tahun. Dari nada-nada pertamanya saja aku sudah terbawa irama. Aku langsung joget….

“Aku amati terus video-video Michael supaya bisa bergoyang seperti dia. Energi yang dia berikan, luar biasa! Banyak membantuku, sangat mempengaruhi hidupku.

“Sampai sekarang… sebelum pertandingan, aku mendengarkan musik dia… begitu menggugahku sekalipun lelah. Michael Jackson sosok yang berbeda. Dia telah membuat sejarah. Melalui musik, tariannya … dia berasal dari planet lain,” ungkap Aubameyang.