MU Kalah di Kandang Midtjylland

MU Kalah di Kandang Midtjylland

Herning – Manchester United kalah 1-2 dalam lawatan ke markas Midtjylland di partai leg I babak 32 besar Liga Europa. MU unggul lebih dulu atas klub Denmark itu sebelum akhirnya berbalik kalah.

Di MCH Arena, Jumat (19/2/2016) dinihari WIB, Memphis Depay membawa MU unggul lebih dulu di menit ke-37. Tapi Midtjylland mampu menyamakan kedudukan tepat sebelum turun minum melalui Pione Sisto.

Pemain pengganti Paul Onuachu kemudian membawa tuan rumah berbalik unggul di menit ke-37 lewat tembakan keras dari tepi kotak penalti yang tak kuasa dijangkau Sergio Romero–yang sebelumnya sudah membuat beberapa penyelamatan penting.

Hasil ini membuat Midtjylland untuk sementara unggul tipis atas MU dalam menyongsong partai leg II di Old Trafford satu pekan mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di menit ke-9 MU mengancam lewat serangan balik lewat operan Jesse Lingard ke arah Memphis Depay walaupun ini cuma menghasilkan sepak pojok. Daley Blind lalu menendang, diteruskan sepakan Juan Mata. Bola masih bisa diamankan kiper Mikkel Andersen.

Dua menit kemudian Sergio Romero dipaksa beraksi melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang MU dari ancaman Kian Hansen lewat sundulannya menyusul sebuah situasi bola mati.

Dari sepak pojok di menit ke-21, bola mengarah ke tiang jauh untuk disambut Chris Smalling yang tidak terkawal. Tapi arah bola masih belum tepat ke bidang sasaran dan peluang pun terbuang.

Memasuki menit ke-35, dari sisi kiri Blind mengirim bola ke depan gawang. Perebutan bola pun terjadi di jantung pertahanan Midtjylland sampai akhirnya kiper Andersen mengamankan.

Romero membuat penyelamatan penting untuk MU di menit ke-36. Midtjylland melakukan serangan balik cepat lewat dua pemain yang tinggal berhadapan dengan Romero. Tapi sepakan Vaclav Kadlec masih diblok Romero dengan kaki.

Semenit berselang MU memimpin. Dari kanan Jesse Lingard melepaskan umpan silang ke tengah dan Memphis Depay, yang sudah lebih dulu terjatuh, merespons dengan cukup untuk mengirim bola ke dalam gawang tuan rumah.

Menjelang turun minum Midtjylland menyamakan kedudukan. Aksi Pione Sisto tak kuasa diredam Ander Herrera dan setelah berlari ke kanan, sepakannya sedikit mengenai Chris Smalling dan masuk ke dalam gawang MU.

MU langsung menekan di menit awal babak kedua. Dari kiri Anthony Martial melakukan penetrasi lalu menyodorkan bola ke arah Lingard. Tapi bola sepakan Lingard masih jauh dari bidang sasaran.

Lingard membuat usaha lebih baik di menit ke-55 lewat tembakan first time di tiang jauh menyambut sebuah umpan silang. Bola kali ini mengenai mistar gawang tim tuan rumah.

Romero kemudian membuat penyelamatan penting lagi di menit ke-62, dalam menghalau bola hasil sundulan Paulo Onuachu yang melaju deras ke arah gawang MU.

Onuachu kemudian membuat publik tuan rumah bersorak lewat golnya di menit ke-77. Sempat kehilangan bola di tepi kotak penalti saat menghadapi Michael Carrick, Onuachu kembali bisa menguasai bola setelah Juan Mata gagal merebutnya. Lewat tembakan menyusur tanah, Onuachu mengirim bola ke dalam gawang MU tanpa bisa dihentikan Romero yang sudah berusaha menjangkaunya.

Susunan Pemain

Midtjylland: Andersen; Romer, Kian, Bodurov, Novak; Kadlec (Royer 86′), Sparv, Olsson, Hassan (Urena 67′), Sisto; Pusic (Onuachu 60′).

MU: Romero; Love, Smalling, McNair, Blind, Herrera (Schneiderlin 71′), Carrick, Lingard, Mata (Pereira 77′), Memphis, Martial.