‘Higuain Tengah Subur, Lumrah Bila Diincar Sebagian Klub’

‘Higuain Tengah Subur, Lumrah Bila Diincar Sebagian Klub’

higuainisi

Naples – Performa Gonzalo Higuain musim ini bikin sebagian club besar Eropa tergiur. Lumrah jika satu atau dua club datang pada Napoli untuk ajukan tawaran.

Dari 26 tampilan di Serie A musim ini, Higuain berhasil cetak 24 gol. Catatan itu membuatnya memuncaki daftar pencetak gol paling banyak Serie A selama ini.

Sebagian bln. lantas, nampak berita kalau Bayern Munich tengah memantaunya. Bayern tengah berjaga-jaga kalau mereka kehilangan Robert Lewandowski musim panas kelak. Lewandowski sendiri diberitakan dibidik oleh Real Madrid –mantan club Higuain– serta Paris Saint-Germain.

Beberapa waktu terakhir, nampak berita kalau Arsenal serta Chelsea juga mengincarnya. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tak heran dengan semuanya berita itu.

” Saya fikir, penyerang kelihatannya bakal memperoleh semakin banyak lagi tawaran, bukan sekedar dari dua club itu saja (Arsenal serta Chelsea, red), ” tutur Sarri seperti ditulis Soccerway.

Meski sekian, Sarri mengingatkan kalau Higuain dapat juga tampak jelek. Misalnya, dalam dua pertandingan paling akhir di Serie A –di mana Napoli tidak berhasil mencapai kemenangan–, Higuain tidak berhasil cetak gol.

Dalam dua pertandingan itu, yaitu hadapi Juventus serta AC Milan, cuma satu kali Higuain memperoleh attempts on tujuan. Bekasnya, ada tiga attempts off tujuan ia bebaskan.

Catatan itu bikin Sarri memperhitungkan, apakah akan memainkan Higuain atau tak saat hadapi Villarreal di leg II babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) awal hari WIB.

” Saya ingatkan lagi, ada dua kompetisi beruntun dimana ia tak cetak gol. Saya bakal mengambil keputusan sesudah mengevaluasinya, ” kata Sarri.