Susah Payah Kalahkan Everton Lagi, Chelsea?

Susah Payah Kalahkan Everton Lagi, Chelsea?

Jakarta – Chelsea harus menguras keringat lebih banyak saat memetik kemenangan atas Everton di Liga Inggris. Akhir pekan ini, The Blues akan menjamu The Toffees.

Pertandingan antara Chelsea melawan Everton akan berlangsung di Stamford Bride, Sabtu (16/1/2015) malam WIB. Menatap pertandingan itu, Chelsea mempunyai rekor head-to-head yang bagus melawan Everton.

Dalam 20 pertandingan terakhir di kandang, Chelsea tak pernah kalah dari Everton. Rinciannya, mereka memetik 11 kali kemenangan dan juga sembilan kali hasil imbang.

Pada dua pertandingan terakhir, Chelsea memang selalu menang. Tapi, kemenangan itu didapat setelah melakukan perjuangan yang ekstra keras. Mereka menang dengan skor akhir 1-0, gol-gol kemenangan itu selalu dicetak di menit-menit akhir pertandingan, 89 dan 90.

Berikut ini data-fakta laga Chelsea melawan Everton seperti dilansir oleh Opta.

– Roberto Martinez sudah kalah dalam enam lawatan ke Stamford Bridge sebagai pelatih tim lawan.

– Chelsea tak terkalahkan di Liga Inggris sejak kepergian Jose Mourinho. Tapi, mereka baru memetik dua kemenangan dari lima laga yang dilakoni.

– Everton hana kalah sekali dalam 10 laga terakhir di Liga Inggris musim ini. Sembilan laga lainnya berakhir dengan tiga kemenangan dan enam hasil imbang.

– Tak ada tim lain di Liga Inggris musim ini yang kehilangan poin usai unggul lebih dulu, sebanyak 12 kali –sama dengan catatan Bournemouth dan Newcastle United.

– Romelu Lukaku butuh dua gol untuk menyamai rekor gol terbaiknya dalam satu musim (17 gol di musim 2012-13)