Laju Kurang Sip Belakangan Ini Tak Usik Mental Arsenal

Laju Kurang Sip Belakangan Ini Tak Usik Mental Arsenal

London – Arsenal belakangan sedang melaju kurang sip. Meski begitu Per Mertesacker menegaskan mental timnya masih sangat tinggi.

Sudah tiga laga terakhir dilalui Arsenal tanpa kemenangan. Mereka memetik dua hasil imbang dan terakhir ditaklukkan Chelsea di kandang sendiri.

Hasil-hasil itu yang membuat The Gunners kehilangan puncak klasemen dan merosot. Saat ini anak asuh Arsene Wenger ada di peringkat tiga klasemen Premier League dengan nilai 44 dari 23 pekan, tertinggal tiga poin dari Leicester dan hanya berjarak selisih gol oleh Manchester City.

Alih-alih mengalami penurunan mental, Arsenal disebut Mertesacker mampu menjaga kepercayaan diri tetap tinggi. Pengalaman selama beberapa musim terakhir diakui bikin tim lebih tangguh.

“Secara umum, semangat tim telah jauh berkembang. Kami sekarang bersaing di puncak klasemen dan itu adalah sesuatu yang tidak selalu menjadi topik ketika saya bergabung dulu,” kata Mertesacker di situs resmi klub.

“Tim ini jauh lebih kuat dan secara mental juga lebih tangguh. Ada beberapa langkah lagi, musim selalu berlangsung panjang dan untuk mendapatkan konsistensi itu tidak pernah mudah.”

“Ada tantangan-tantangan di hadapan kami, tapi itu semua membuat kami lebih kuat. Dan saya harus mengatakan bahwa semangat tim di skuat ini saat ini sangat besar,” tambahnya.

Akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Burnley di laga babak keempat Piala FA, Sabtu (30/1/2016) malam WIB.