German Denis Mengancam Nerazzurri

German Denis Mengancam Nerazzurri

Jakarta – Di atas kertas, Inter Milan memang lebih diunggulkan daripada Atalanta. Tapi Inter patut mewaspadai German Denis yang rajin membobol gawang mereka.

Inter akan melawat ke kandang Atalanta di giornata ke-20 Serie A, Sabtu (16/1) malam WIB. Menilik posisi di klasemen serta laju kedua tim belakangan ini, Inter layak untuk diunggulkan.

Inter duduk di peringkat ketiga dengan 39 poin dari 19 laga. Sementara Atalanta yang kalah dalam empat laga terakhirnya di Serie A menempati urutan ke-11 dengan 24 poin.

Tapi ada satu hal yang wajib diwaspadai oleh Inter. Striker Atalanta, German Denis, terbilang rajin menjebol gawang Inter. Denis tercatat sudah mencetak tujuh gol melawan Inter, menjadikan gawang Nerazzurri sebagai target favoritnya.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Atalanta dan Inter seperti dirangkum Opta:

– Inter telah memenangi tiga pertemuan terakhir melawan Atalanta di Serie A, cuma kebobolan satu gol.

– Tapi Atalanta tidak terkalahkan dalam enam pertemuan sebelumnya melawan Inter (W3 D3).

– Dalam 10 dari 11 pertemuan terakhir di Bergamo antara kedua tim ini, keduanya selalu mencetak gol.

– Di pertandingan terakhir melawan Sassuolo, Inter gagal mencetak gol setelah sebelumnya bikin gol dalam 10 laga secara beruntun. Atalanta kalah dalam empat laga terakhir di liga: kali terakhir mereka kalah beruntun lebih panjang adalah pada September 2009, tapi dalam dua musim berbeda.

– Sebaliknya, kali terakhir Atalanta kalah lima laga beruntun di Serie A dalam musim yang sama adalah pada Januari 1996.

– Inter cuma kebobolan satu gol dari luar kotak penalti musim ini, jumlah terendah di antara tim Serie A pada 2015/2016.

– Inter belum pernah mencetak gol di 15 menit pertama di Serie A musim ini; sementara hanya Bologna yang kebobolan gol lebih sedikit daripada Atalanta (1) di periode yang sama.

– German Denis sudah mencetak tujuh gol melawan Inter di Serie A: dia belum pernah mencetak gol lebih banyak melawan tim lainnya.

– Fredy Guarin sudah mencetak tiga gol melawan Atalanta, target favoritnya di Serie A.

(nds/nds)